SUGBK Bakal 'Digunduli' Usai Laga Persija Vs Home

Gelora Bung Karno.
Sumber :
  • VIVA/Ikhwan Yanuar

VIVA – Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, benar-benar tak bisa dipakai usai laga antara Persija Jakarta versus Home United, Selasa 15 Mei 2018. Rumput SUGBK rencananya akan langsung dilepas usai duel tersebut.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Pelepasan rumput SUGBK menjadi salah satu bagian dari proses pemeliharaan jelang upacara pembukaan Asian Games 2018. Ya, SUGBK menjadi venue utama dalam pembukaan Asian Games nanti.

Tepat pada pukul 00.00 rumput SUGBK yang berjenis Martella tersebut akan dilepas. Dengan melibatkan ahli rumput dari Institut Pertanian Bogor, Kamal Mutaqqin, usai dilepas rumput ini akan dipelihara di lokasi lain. Lapangan di samping Stadion Panahan Senayan bakal jadi lahan pemeliharaan rumput tersebut.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Namun, sebelum ditempatkan di sana, rumput itu harus ditopang oleh penahan khusus. "Namanya armor deck. Dipasang agar kuat bawahnya," kata Sekretaris Jenderal INASGOC, Erris Heryanto, Selasa 15 Mei 2018.

Seluruh armor deck tersebut merupakan sewaan. "Baik sewa dari dalam maupun luar negeri. Ada 18.000 meter persegi armor deck," terang Erris. (one)

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang
Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024