Dipanggil Timnas, 'Kayu Mati' Persib Girang

Raut kekecewaan kiper timnas Indonesia, Aqil Savik, usai dijebol pemain Jepang.
Sumber :
  • ANTARA Foto

VIVA – PSSI telah mengumumkan 28 pemain  untuk mengikuti Training Center (TC) bersama Timnas Indonesia U-19 di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Yogyakarta, 19 Mei hingga 27 Mei 2018 nanti.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Dalam daftar pemain yang dipanggil, Persib Bandung menyumbangkan satu pemainnya. Dia adalah Aqil Savik yang berposisi sebagai penjaga gawang.

Aqil mengaku senang bisa kembali dipercaya menjadi benteng terakhir pertahanan Indonesia. Apalagi, kini Timnas Indonesia ditukangi pelatih berpengalaman Indra Sjafri.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

"Ya, pasti bersyukur dipanggil lagi, dan saya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan yang pasti," tegas Aqil kepada wartawan di Stadion Arcamanik, Bandung, Kamis 17 Mei 2018.

Namun, pemanggilan sang pemain terbilang janggal, sebab Aqil bersama Persib lebih banyak duduk sebagai penghangat bangki cadangan.  Di musim ini, dia belum dipercaya tampil bersama Maung Bandung. 

Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi

"Ya katanya sih di media, ada pemain yang gak kepanggil lagi, ada yang kepanggil, akhirnya dipanggil lagi ya surprise," terangnya.

Lebih lanjut, Aqil memasang target tinggi. Dia bertekad membawa tim kebanggaan masyarakat Indonesia itu menyabet gelar juara Piala AFF dan masuk empat besar Piala Asia U-19.

"Pasti itu sudah terprogram dari tahun kemarin, dari Indra Sjafri ditargetkan di AFF sekarang juara dan di AFC nanti masuk empat besar biar ke Piala Dunia," harapnya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya