Target Minim PSSI Bagi Vamos di AFC Futsal

Plt Ketua Umum PSSI, Djoko Driyono (kiri) dan Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria (kanan)
Sumber :
  • VIVA/Muhammad Nurhendra Saputra

VIVA – Indonesia bakal menggelar turnamen bertajuk AFC Futsal Club Championship 2018. Turnamen ini rencananya dihelat pada 1-12 Agustus 2018 di GOR UNY, Yogyakarta.

Mengaku Dibisiki Setan, Pelatih Futsal di Palembang Sodomi 2 Muridnya

PSSI selaku federasi tertinggi sepakbola Indonesia merasa terhormat bisa menjadi tuan rumah turnamen yang telah dihelat sejak 2010 itu. Terlebih, Tanah Air baru saja diguncang teror bom.

Hal itu diungkapkan oleh Pelaksana Tugas PSSI, Joko Driyono, yang datang langsung pada acara pengundian di Jakarta, 18 Mei 2018. Dia berjanji PSSI bakal menjadi tuan rumah yang kooperatif agar penyelenggaraan turnamen ini sukses.

Modus Pelatih Futsal di Bogor Cabuli Siswa, Dijanjikan Masuk Tim Inti

"Ini kehormatan bagi PSSI pertama kali jadi tuan rumah bagi turnamen yang akan berlangsung di Yogyakarta. Ini pertandingan yang prestisius. Tentu kami ingin memanfaatkan event ini sebaik-baiknya. Semoga dukungan dari AFC menjadi modal untuk mengembangkan futsal di Indonesia," kata Joko kepada wartawan.

Atas hasil pengundian ini, Joko pun tak mematok target tinggi untuk Vamos FC yang mewakili Indonesia. Dia hanya berharap klub asal Mataram itu bisa lolos grup.

Pelatih Futsal di Bogor Pernah Jadi Korban Seksual Sesama Jenis

"Tampil di putaran final, PSSI harap Vamos bisa lolos ke babak berikutnya. Semoga itu bisa tercapai dan kami harap Vamos bisa memenuhi itu agar futsal bisa jadi cabang olahraga yang membanggakan Indonesia," lanjut Joko.

Berbeda dengan Joko, kapten Vamos, Sunny Rizky, mengatakan timnya justru mematok target yang lebih tinggi. Bukan hanya lolos grup, tapi sampai semifinal.

"Sebenarnya harapan PSSI juga jadi target tim. Bahkan kita target lolos sampai semifinal. Itu target dari manajemen dan pemain," kata Sunny.

"Pengalaman pertama tahun lalu kami gagal lolos grup. Kami akan coba ambil keuntungan sebagai tuan rumah," jelasnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya