Pelatih Pasang Target Tinggi, Timnas U-19 ke Piala Dunia

Timnas Indonesia U-19 kalah 1-4 dari Timnas Jepang U-19.
Sumber :
  • ANTARA Foto

VIVA – Tim nasional Indonesia U-19 akhirnya mengetahui calon lawan yang akan dihadapinya pada Piala Asia U-19 2018. Hal itu dipastikan usai pengundian fase grup yang dihelat di Hotel Fairmont, Jumat 18 Mei 2018.

Ini Pemain Korea Selatan yang Perlu Diwaspadai Timnas Indonesia di Piala Asia U-23

Timnas U-19 tergabung dalam Grup A bersama Uni Emirat Arab, Qatar, dan Taiwan. Rekam jejak pertemuan menunjukkan tim dari Asia Barat selalu bisa menyulitkan.

Kendati demikian, pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri, mengaku lebih siap menghadapi lawan-lawan dari Asia Barat. Dia pun yakin tim asuhannya bisa memenuhi target lolos ke semifinal.

8 Negara dengan Penurunan Tercepat di Asia

"Bismillah. Kita sudah mengikuti pengundian hari ini dan hasilnya kita sama-sama tahu seperti apa. Tugas pertama mempersiapkan diri agar bisa lolos grup dan mengantisipasi lawan dari Grup B. Dengan selesainya pengundian ini, kita akan semakin tahu kekuatan lawan yang akan kita hadapi," ujar Indra kepada wartawan.

"Tak ada yang tak mungkin untuk bisa lolos ke semifinal. Jika Allah mengizinkan, asal kita berusaha," jelasnya.

Setelah Dubai, Hujan Ekstrem Diprakirakan Akan Landa Arab Saudi

Untuk memenuhi target tersebut, Indra langsung tancap gas. Dia akan langsung terbang ke Yogyakarta untuk memulai pemusatan latihan yang akan dimulai sejak 19 hingga 27 Mei 2018.

Dengan target tersebut, itu berarti Indra yakin anak asuhnya bisa menembus putaran final Piala Dunia U-20 2019. Sebab, mereka yang berhasil mencapai semifinal akan otomatis lolos ke sana.

Nikmatul Rosidah dan suami

Viral Bule Kanada Ungkap Pengalaman Nikah dengan Wanita Indonesia: Mereka yang Terbaik

Media sosial dihebohkan dengan seorang bule Kanada bernama Dobson yang mengungkapkan pengalaman mengagumkan saat dirinya menikah dengan wanita Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024