Jelang Piala AFC, Timnas U-19 Bakal 'Pemanasan' di Piala AFF

Plt Ketua PSSI, Joko Driyono.
Sumber :
  • VIVA / Yudha Pratama

VIVA – PSSI mematok target yang cukup tinggi pada Timnas Indonesia U-19 di ajang Piala Asia atau AFC Cup U-19 2018. Federasi tertinggi sepakbola Indonesia itu, ingin Garuda Nusantara melaju ke semifinal.

Respons PSSI Usai Dokter Gadungan Timnas Indonesia dan Klub Liga 1 Ditangkap

Alasannya jelas. Empat negara semifinalis berhak lolos ke Piala Dunia U-20 2019. Apalagi, pada perhelatan tahun ini, Indonesia berstatus tuan rumah yang tentu jadi keuntungan.

"Sebagaimana diketahui bahwa semifinalis akan lolos ke Piala Dunia U-20 pada 2019. Maka itu, PSSI menargetkan minimal lolos ke semifinal," ujar Pelaksana Tugas Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, kepada wartawan.

Timnas Indonesia U-19 Panggil 34 Pemain Jalani TC Persiapan AFF U-19, Berikut Daftar Lengkapnya!

"Oleh karenanya, kita butuh dukungan terus menerus dari masyarakat dan media agar pelaksanaan tahun ini bisa terlaksana dengan baik," jelasnya.

Para pemain timnas Indonesia U-19.

Hugo Samir Kembali, Ingin Selalu Dipanggil Timnas Indonesia

Agar impian itu tercapai, tentunya Timnas U-19 harus menjalani serangkaian uji coba sebelum masuk ke perhelatan final. Untungnya, sebelum itu, skuat Garuda Nusantara akan menjalani Piala AFF U-18 pada Juli mendatang. Event itu akan dijadikan PSSI sebagai pemanasan jelang Piala Asia U-19. 

"Tentu ada. Terdekat PSSI akan jadi tuan rumah Piala AFF U-18 pada Juli mendatang yang akan berlangsung di Jakarta dan Sidoarjo. Turnamen itu akan jadi batu loncatan untuk memastikan anak-anak kita dipersiapkan dengan baik sebelum turun di Piala Asia U-19," kata Joko. (asp)

Mantan Bek Timnas Indonesia, Nurhidayat Haji Haris.

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Nurhidayat Haji Haris resmi bergabung dengan klub Filipina, United City. Kepastian itu didapat usai United City mengumumkan perekrutan mantan kapten TImnas Indonesia U-19

img_title
VIVA.co.id
24 Maret 2024