Indonesia U-23 Vs Thailand di PTIK, PSSI Tidak Jual Tiket

Skuat Timnas Indonesia U-23
Sumber :
  • PSSI.org

VIVA – Tim nasional Indonesia U-23 bakal melakoni laga uji coba melawan Thailand U-23 pada 31 Mei 2018 di Stadion PTIK, Jakarta. Dalam pertandingan yang akan berlangsung di markas Bhayangkara FC tersebut, PSSI terpaksa tidak menjual tiket kepada publik akibat terbentur kapasitas stadion yang minim.

Piala Dunia U-17 Langkah Awal PSSI Menuju Event Sepakbola Terbesar

Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria menjelaskan, bahwa laga uji coba melawan timnas U-23 melawan Thailand U-23 bersifat tertutup. Apalagi, pihak Thailand tidak ingin menempuh perjalanan jauh dari Jabodetabek.

"Uji coba lawan Thailand akan berlangsung dua kali, yang pertama memang sifatnya tertutup karena Pakansari harus dijaga jelang Asian Games yang tinggal sebentar lagi. Penggunaannya diawasi ketat oleh INASGOC dan kita sudah lapor ke AFC sehingga penggunaan Pakansari menjadi prioritas di tanggal 3 Juni saja," kata Ratu Tisha.

FIFA Apresiasi 4 Stadion Piala Dunia U-17 Indonesia, Rumput JIS Aman?

Meski tidak menjual tiket kepada para calon penonton, PSSI tetap bekerja sama dengan official broadcaster untuk menyiarkan laga Indonesia U-23 vs Thailand U-23 secara langsung. "Laga di PTIK sifatnya close training. Tetapi, tetap live di RCTI," ujarnya menambahkan.

Ratu Tisha juga menegaskan, bahwa pemilihan Stadion PTIK sebagai venue pertandingan sesuai dengan permintaan Thailand.

3 Wasit Indonesia Terlibat di Piala Dunia U-17

"Pilihannya begini, kita keluar dari Jakarta, manalagi lapangan yang kita punya? PSSI sangat berharap renovasi Stadion Patriot bisa selesai agar kita bisa uji coba lapangannya. Karena sudah seharusnya kita sebagai tuan rumah bisa menguji coba terlebih dahulu," ujarnya menjelaskan.

"Tapi kan Patriot ini belum selesai, Wibawa Mukti juga belum.  Terus GBLA kami rasa jaraknya terlalu jauh, Jalak Harupat juga belum selesai. Jadi pilihannya PTIK, yang sudah menjadi opsi negara untuk saat ini." (mus)

Wakil Ketua Umum PSSI, Ratu Tisha Destria

Waketum PSSI Ratu Tisha Ungkap Banyak Keuntungan Didapat dari Piala Dunia U-17

Wakil Ketua Umum PSSI, Ratu Tisha Destria, menyebut penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023 menjadi momentum penting bagi PSSI dan seluruh stakeholder sepakbola Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
14 November 2023