Beto Goncalves Yakin Bisa Beri Solusi Buat Timnas U-23

Penyerang Sriwijaya FC, Beto Goncalves
Sumber :
  • Lucky Aditya (Malang)/VIVA

VIVA – Luis Milla memanggil 22 pemain untuk bergabung dengan Timnas Indonesia U-23 yang akan melakoni laga kontra Thailand 31 Mei di Stadion PTIK dan 3 Juni 2018 di Stadion Pakansari. Dari sederet nama itu terdapat bomber gaek hasil naturalisasi Alberto Goncalves.

Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi

Beto mengaku senang dirinya akhirnya mendapat kesempatan berbaju merah putih Timnas Indonesia. Pemain kelahiran Brasil, ini mengaku sering mengamati permainan Timnas U-23.

"Mereka punya motivasi tinggi juga kecepatan. Kadang-kadang saya lihat mereka terburu-buru, pemain harus lebih bersabar," kata Beto, Sabtu, 26 Mei 2018.

5 Fakta Marselino Ferdinan, Pemain Timnas yang Lagi Viral

Menurut Beto, kecepatan memang menjadi ciri khas timnas. Namun ia menilai pemain sering kali terburu mencetak gol. Hal itu dikatakan Beto justru membuat pemain frustrasi.

"Apalagi kalau kita main di home, mungkin mereka harus berpikir cetak gol, cetak gol. Itu yang mungkin buat mereka kadang kadang frustrasi. Karena mereka main di rumah, jadi mereka buru buru. Jadi kita harus main sabar, cetak gol dan menang," papar Beto.

5 Fakta Iwan Bule Trending di Twitter Karena Unggahan Situs PSSI

Perlu diketahui, pertandingan melawan Thailand merupakan bagian dari persiapan sebelum turun di pentas Asian Games 2018. Sebelumnya skuat Garuda Muda telah mengikuti turnamen PSSI Anniversary Cup akhir April hingga awal Mei lalu yang sekaligus menjadi test event ajang akbar itu.

Penyerang Sriwijaya FC, Alberto Goncalves

Untuk pemanggilan kali ini, Milla menyertakan sejumlah pemain senior. Mereka adalah Muhammad Ridho, Teja Paku Alam, Victor Igbonefo, Riko Simanjuntak, Alberto Goncalves, dan Lerby Eliandry.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya