Thailand Permalukan Timnas Wanita Indonesia 13-0

Timnas wanita Indonesia vs Thailand.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sadam Maulana (Palembang)

VIVA – Hasil memalukan dialami tim nasional sepakbola putri Indonesia di laga persahabatan menghadapi Thailand di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Minggu 27 Mei 2018. Skuat Merah Putih harus mengakui keunggulan Thailand 13-0.

Erick Thohir: Jangan Terjebak Dikotomi Pemain Naturalisasi dan Lokal

Kekuatan yang tidak berimbang sudah terlihat sejak awal pertandingan. Terbukti, Thailand yang merupakan kontestan Piala Dunia 2019 sudah membuka keunggulan melalui sepakan Taneekarn Dangda, ketika laga baru berjalan tiga menit.

Gawang Indonesia yang dijaga Vera Lestasi bahkan sudah harus kebobolan tiga gol saat laga baru berjalan 10 menit, melalui dua gol tambahan Khwanrudi Saengchan. 

Alasan PSSI Belum Mau Gulirkan Liga 1 Putri

Tak sampai di situ, di menit ke 27 pemain Thailand Silawan Intame berhasil memperbesar keunggulan Thailand menjadi 4-0. Satu menit berselang giliran Taneekarn Dangda yang mencetak gol kedua di laga ini sekaligus memperbesar keunggulan menjadi 5-0.

Hingga peluit turun minum dibunyikan timnas Thailand terus menambah keunggulan menjadi 9-0 melalui Ainon Phancha di menit 31, Wilaiporn boothduang menit ke 34, Taneekarn Dangda menit 40 dan Silawan Intami dimenit ke-47.

Rencana PSSI Bentuk Timnas Wanita Indonesia Tanpa Kompetisi

Sementara di babak kedua, Susi Susanti Cs juga tidak mampu mengubah penampilan jadi lebih baik. Usai turun minum, justru Negeri Gajah Putih yang mampu menambah empat gol tambahan.

Masing-masing melalui hattrick Saowalak Pengngam di menit ke-55, 73 dan 81 dan Sudarat Chuchuen empat menit jelang bubaran.

"Permainan Thailand memang lebih baik. Anak-anak down lewat gol Thailand di awal pertandingan. Permainan tim jadi tidak berkembang," kata Pelatih Timnas Putri Indonesia Satia Bagdja.

Satia akan mengevaluasi hasil pertandingan malam ini. Tim nya juga masih mempunyai kesempatan untuk tampil lebih baik di laga ujicoba kedua menghadapi Thailand di Stadion Bumi Sriwijaya, Rabu 30 Mei 2018.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya