Gelar Diskusi Sepakbola, Kemenpora Bakal Undang Luis Milla

Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga, Gatot S Dewa Broto
Sumber :
  • VIVA/Yudhi Maulana

VIVA – Kementerian Pemuda dan Olahraga akan mengundang pelatih timnas Indonesia, Luis Milla Aspas, untuk berdiskusi soal sepakbola. Rencananya diskusi tersebut akan dilakukan bersamaan dengan gelaran nonton bareng Piala Dunia 2018. 

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Lokasi nobar Piala Dunia sendiri berada di halaman Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Kemenpora adalah salah satu tempat yang memiliki lisensi untuk menggelar nobar Piala Dunia. 

Rencananya diskusi yang menghadirkan Luis Milla akan berlangsung pada 24 Juni 2018. Untuk nonbar sendiri kemungkinan saat pertandingan Inggris bertemu dengan Panama. 

Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi

"Tanggal 24 Mei akan ada diskusi, salah satunya mengundang Luis Milla. Tadinya Luis Milla akan diundang untuk final, tapi kelihatannya jadwal timnas Indonesia terlalu sibuk jelang Asiang Games 2018," kata Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora), Gatot S Dewa Broto, kepada wartawan, Jumat 8 Juni 2018.   

"Talkshow akan kami hadirkan sepekan sekali. Nantinya akan dibahas soal pertandingan tersebut. Kemudian korelasi terhadap tanggung jawab persiapan timnas, apa yang bisa dipetik dari pertandingan tersebut," tambah Gatot.

Akhir Kisah Raphael Varane dengan Timnas Prancis, Mimpi Jadi Kenyataan

Menurut Gatot, Luis Milla akan menjadi pembicara utama nantinya. Selain pelatih asal Spanyol tersebut, Kemenpora juga akan mengundang narasumber lainnya. 

"Nanti kami juga akan mengundang narasumber lainnya. Mantan pemain, tokoh sepakbola dan pemain yang masih aktif. Untuk laga final, kami berencana mengundang Indra Sjafri, pelatih timnas U-19," jelas Gatot.

Shin Tae-yong, Pelatih Timnas Indonesia

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

Keberhasilan Shin Tae-yong (STY) mengantarkan Timnas Indonesia lolos ke babak 8 besar Piala Asia U23 tengah menjadi sorotan, bukan hanya di dalam negeri tapi juga di luar

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024