PSSI Copot Pelatih Kiper Timnas U-23

Timnas Indonesia U-23.
Sumber :
  • instagram

VIVA – Kabar mengejutkan datang dari Timnas Indonesia U-23. PSSI memutuskan mencopot Eduardo Perez dari posisi pelatih penjaga gawang Timnas U-23, jelang Asian Games 2018 Jakarta-Palembang.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

Kepastian dicopotnya posisi Eduardo sebagai pelatih kiper Tim Garuda Muda, dikonfirmasi langsung oleh Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria. Dikatakan Tisha, saat ini PSSI hanya mengikuti apa yang diinginkan oleh tim pelatih.

Selain itu, sekjen mengungkapkan perihal sosok baru yang akan mengisi pos yang ditinggalkan Eduardo. Sosok pengganti Eduardo disebut sekjen adalah Julio Banuelos, mantan asisten pelatih APOEL Nicosia dan Leeds United.

Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan

"(Posisi Eduardo dicopot) Ya benar. Julio (Banuelos) yang menggantikannya. Tim pelatih yang memintanya, kami hanya menuruti permintaan mereka saja untuk yang terbaik," kata Tisha.

Cukup mengejutkan soal pencopotan posisi Eduardo di posisi pelatih kiper Timnas U-23. Sebab, Eduardo sebelumnya mampu membuktikan peningkatan kualitas penjaga gawang Timnas U-23.

Timnas U-19 Terbang ke Korsel, Marselino Ferdinan Tergantung Persebaya

Meski belum membawa Timnas U-23 meraih gelar prestisius, Eduardo di bawah komando Luis Milla Aspas mampu meningkatkan kualitas beberapa nama kiper muda semisal Awan Setho Raharjo, Kurniawan Kartika Ajie, dan Satria Tama.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

Sepakbola Indonesia kembali tercoreng dengan adanya aksi tak sportif yang mengindikasikan munculnya sepakbola gajah. Itu terjadi di Liga 3.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022