Vietnam Puas Permalukan Timnas Wanita Indonesia

Pelatih Timnas Wanita Vietnam, Mai Duc Chung (kiri)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sadam Maulana

VIVA - Tim nasional Vietnam mengawali laga penyisihan grup B Piala AFF Wanita 2018 dengan manis. Bersua tuan rumah Indonesia, Vietnam sanggup memenangi laga dengan skor meyakinkan 6-0.

Timnas China dan Korsel Tiba di Bali untuk Tampil di Piala Asia Wanita U-17

Bertanding di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Selasa 3 Juli 2018, tim nasional wanita Vietnam langsung tampil menggebrak sejak menit awal. Terbukti, Vietnam langsung membuka keunggulan saat laga baru berlangsung dua menit melalui kapten tim, Huynh Nhu.

Pesta gol Vietnam berlanjut lewat sepakan Nguyen Thi Van menit ke-28, Pham Hai Yen menit 41, Thai Thi Thao di menit 47, Huynh Nhu menit 52 dan Nguyen Thi Tuyet Dung menit ke-61.

Piala Asia Wanita U-17 Segera Dimulai di Pulau Dewata, Gratis Buat yang Mau Nonton

Pelatih Vietnam, Mai Duc Chung mengaku senang dengan hasil tersebut. Menurutnya, kemenangan besar atas tuan rumah merupakan modal yang bagus untuk menghadapi laga selanjutnya.

"Kami sudah lama tidak bertemu Indonesia. Mungkin sekitar tiga tahun. Saya senang hari ini bisa memenangkan pertandingan dan ini modal yang bagus buat Vietnam," kata Mai Duc Chung.

Satoru Mochizuki Ungkap Kriteria untuk Pemain Timnas Indonesia Wanita U-17

Meski menang telak, namun Mai Duc Chung tidak menjadikan skor tersebut sebagai sebuah acuan timnya bakal melenggang mulus di penyisihan grup B. Dia menyebutkan kemenangan atas Indonesia lebih didasari oleh kekompakan tim yang terlihat sangat padu kala bertemu Indonesia.

"Saya tidak melihat skor hari ini, namun yang saya amati ialah pemain terlihat sangat padu dan bermain sesuai intruksi. Dan inilah kunci kemenangan kami," ujarnya.

Duel Timnas Korea Utara vs Korea Selatan di Piala Asia Wanita U-17 2024

Timnas Korea Utara Bantai Korea Selatan 7-0 di Bali

Timnas Korea Utara menghajar Timnas Korea Selatan dengan skor 7-0 pada pertandingan grup A Piala Asia Wanita U-17

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024