PSSI Ingin Timnas U-23 Segera Jajal Semua Stadion Asian Games

Latihan Timnas U-23 di Lapangan ABC, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

VIVA – Cabang olahraga sepakbola putra di ajang Asian Games 2018 akan melakukan pengundian grup pada Kamis siang, 5 Juli 2018 di Jakarta. Nantinya, bakal ada sekitar 32 negara yang bersaing memperebutkan medali emas di perlombaan multievent tersebut.

Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi

Seperti diketahui, Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) telah menetapkan 4 stadion yang akan menggelar pertandingan cabang olahraga paling populer di dunia itu. Keempat stadion tersebut semuanya berada di Jawa Barat yakni Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor; Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi; Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi; dan Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

Hingga saat ini, baru Stadion Pakansari yang sudah dipakai untuk menggelar pertandingan usai renovasi. Sedangkan stadion lainnya masih dalam tahap pemugaran dan belum bisa digunakan oleh PSSI atau Timnas U-23 untuk menjalani uji coba venue.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Dengan tenggat waktu yang semakin dekat, induk sepakbola tertinggi di Indonesia tersebut berharap kepada pihak INASGOC agar segera memberikan kesempatan bagi skuat asuhan Luis Milla itu untuk menjajal tiga stadion lainnya. Sebab, pasukan Merah Putih butuh mengukur kualitas penampilannya di setiap stadion demi mencapai target 4 besar.

"Coba kalian (wartawan) tanyakan ke INASGOC kapan Patriot dan lainnya bisa kami gunakan. Kami ini kan nanti tuan rumah, harusnya kami duluan dong yang menguji venue," kata Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

Selain belum mencoba seluruh venue, PSSI juga memohon kepada INASGOC untuk mencari satu stadion lagi akibat membeludaknya negara yang turut berpartisipasi. Markas Persib Bandung, Gelora Bandung Lautan Api, sempat dijadikan opsi PSSI. Namun, kabar terakhir, GBLA tidak diizinkan karena stadion tersebut belum memenuhi standar AFC. (one)

Tim taekwondo putra Indonesia

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Mantan Ketua Harian Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI), Zulkifli Tanjung melempar kritik untuk pelaksanaan Musyawarah Nasional PBTI. Dia berbicara karena gerah.

img_title
VIVA.co.id
18 Agustus 2023