Tembus Semifinal Piala AFF U-19, Indonesia Tak Pilih-pilih Lawan

Timnas Indonesia U-19 vs Vietnam
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rahmad Noto (Surabaya)

VIVA – Timnas Indonesia sudah memastikan tiket semifinal Piala AFF U-19 usai menekuk Vietnam, Sabtu 7 Juli 2018. Tim Garuda Muda tinggal menentukan posisi juara grup atau runner up. 

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Saat ini, posisi Indonesia berada di puncak klasemen sementara Grup A dengan 12 poin. Unggul dua poin dari Thailand di posisi dua dan lima poin dari Vietnam di posisi tiga.

Dengan perolehan poin ini, Indonesia pun sudah dipastikan lolos ke semifinal, meski di laga terakhir kalah dari Thailand. Namun, duel terakhir akan menjadi penentuan lain buat Indonesia.

Respons PSSI Usai Dokter Gadungan Timnas Indonesia dan Klub Liga 1 Ditangkap

Jika menang atau imbang dari Thailand, maka Indonesia akan keluar sebagai juara Grup A. Namun, jika kalah dari Thailand, Indonesia hanya akan menjadu runner up.

Jika menjadi juara Grup A, Indonesia akan menghadapi runner up Grup B. Sementara jika menjadi runner up Grup A, Indonesia akan menghadapi juara Grup B.

Timnas Indonesia U-19 Panggil 34 Pemain Jalani TC Persiapan AFF U-19, Berikut Daftar Lengkapnya!

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri mengaku tidak memilih lawan. Saat ini dia memberikan waktu bagi pemain untuk beristirahat memulihkan tenaga lebih dulu.   

"Semua lawan di semifinal pasti bagus. Biar pemain tidur nyenyak dulu. Ada empat pemain yang sebenarnya kurang fit lawan Vietnam, namun kita paksa main, " ujarnya.

Melawan Vietnam yang berakhir dengan skor 1-0, Indonesia sebenarnya tidak tampil dengan kekuatan penuh. Selain empat pemain cedera, Saddil Ramadani yang sudah mengemas empat gol juga tidak turun. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya