Dendam Kesumat Bos Timnas U-19, Siap Tantang Thailand di Final

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri
Sumber :

VIVA – Kekalahan Timnas Indonesia dari Thailand 1-2 di fase grup Piala AFF 2018, Senin 9 Juli 2018 membuat Indra Sjafri penasaran. Pelatih Garuda Muda itu berharap bisa bertemu lagi dengan Tim Gajah Perang di babak final. 

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

"Tentu hasil ini tidak menyenangkan. Mudah-mudahan kita bisa bertemu Thailand di babak final dan bisa balas kekalahan hari ini, " ujar Indra Sjafri, Senin 9 Juli 2018. 

Meski kalah, Indonesia masih bisa bertemu Thailand laga final karena sama-sama lolos ke partai selanjutnya. Indonesia berstatus sebagai runner up Grup A mendampingi Thailand U-19 sebagai juara grup. 

Terpopuler: Timnas Indonesia Diadang Thailand-Vietnam, Eks Bintang Inter Milan Tersandung Narkoba

Saat tampil melawan Thailand, Indra mengaku jika di babak pertama anak asuhnya sering membuat kesalahan sendiri, bukan karena penampilan istimewa Thailand. 

"Babak pertama, banyak bikin salah sendiri. Mungkin sudah merasa lolos, ya namanya anak muda. Tapi, saya yakin jika pertandingan dari awal berjalan seperti babak kedua, hasilnya bisa lain, “ lanjut dia. 

Pantas Saja Timnas Indonesia Payah Lawan Vietnam dan Thailand, Ternyata Erick Thohir Buka Fakta Ini

Selain itu Indonesia banyak menyimpan para pemain intinya di babak pertama. Di antaranya Witan Sulaeman dan Rafli Mardiyanto. Keduanya baru dimainkan pada babak kedua. "Semua pemain inti, kita hanya melakukan rotasi untuk menjaga kebugaran pemain yang tampil terus di empat laga sebelumnya, " ucapnya.  

Sementara itu, di babak semifinal, Indonesia dan Thailand masih menunggu pertandingan terakhir Grup B yang akan digelar, Selasa 10 Juli 2018. Masih ada tiga tim yang berpeluang lolos, yaitu Myanmar, Malaysia dan Timor Leste. 

Duel Korea Selatan vs Thailand

Tragis, Nasib Thailand sama dengan Vietnam yang Dibantai Timnas Indonesia

Nasib tragis dialami Thailand dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Mereka hancur lebur kala bertanding di kandang, Stadion Rajamangala, Selasa 26 Maret

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024