Yakin Juara, Menpora Belum Pikirkan Bonus Pemain Timnas U-19

Imam Nahrawi, Menteri Pemuda dan Olahraga
Sumber :
  • Fajar Sodiq

VIVA – Kekalahan Timnas Indonesia dari Thailand 1-2 pada laga terakhir penyisihan Grup A Piala AFF U-19 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin 9 Juli 2018, tidak membuat keyakinan Menpora, Imam Nahrawi, luntur. 

Respons PSSI Usai Dokter Gadungan Timnas Indonesia dan Klub Liga 1 Ditangkap

Sebaliknya, politisi PKB itu yakin Garuda Muda bisa masuk ke babak final. "Saya berharap dan optimis mereka mampu meraih kemenangan, bahkan juara. Tempat ini punya sejarah manis untuk Timnas U-19," ujar Nahrawi di tribun VIP usai menyaksikan jalannya pertandingan. 

Selain masalah teknis, keyakinan Menpora didasari prestasi Indra Sjafri di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, lima tahun lalu. Saat itu, Timnas Indonesia U-19 berhasil menjadi juara Piala AFF 2013. 

Timnas Indonesia U-19 Panggil 34 Pemain Jalani TC Persiapan AFF U-19, Berikut Daftar Lengkapnya!

Timnas Indonesia U-19

Di babak semifinal, Menpora berpesan agar pemain terus berjuang hingga bisa ke final. "Kami mohon untuk para pemain agar tidak ragu. Mereka juga harus bekerja keras, yakni dengan latihan. Dan yang paling penting adalah meningkatkan stamina," ucapnya.

Sejumlah Nama Baru Bakal Dipanggil di TC Timnas Indonesia U-20 Tahap 2

Disinggung soal bonus pemain, Menpora mengatakan akan ada bonus khusus, namun belum terpikir bentuknya. "Yang paling penting saat ini adalah terus memberikan dukungan kepada para pemain," katanya. 

"Untuk bonus, kita belum pikirkan. Kita dukung mereka dulu. Saya juga terima kasih pada suporter selalu menemani Timnas," ucapnya. (one)

Mantan Bek Timnas Indonesia, Nurhidayat Haji Haris.

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Nurhidayat Haji Haris resmi bergabung dengan klub Filipina, United City. Kepastian itu didapat usai United City mengumumkan perekrutan mantan kapten TImnas Indonesia U-19

img_title
VIVA.co.id
24 Maret 2024