Tekuk Myanmar, Malaysia Tantang Indonesia di Semifinal AFF U-19

Timnas Myanmar (merah) di Piala AFF U-19
Sumber :
  • VIVA/Rahmad Noto (10-07-18)

VIVA – Duel musuh bebuyutan antara Indonesia melawan Malaysia akhirnya terjadi pada babak semifinal Piala AFF U-19. 

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Kepastian Malaysia menjadi lawan Indonesia setelah Tim Negeri Jiran itu menang atas Myanmar 1-0 di laga terakhir penyisihan Grup B, di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis 12 Juli 2018, Selasa 10 Juli 2018. 

Satu-satunya gol dalam laga ini dicetak Shivan Pillay Asoka di menit 18.  Tambahan tiga poin membuat Malaysia keluar sebagai juara Grup B dengan mendulang 10 poin dari empat pertandingan yang dijalani. Sedangkan Indonesia sehari sebelumnya memastikan lolos semifinal berstatus runner up Grup A. 

Mantan Pelatih Malaysia Dukung Shin Tae-yong Coret Saddil Ramdani dari Timnas Indonesia

Semifinal lainnya mempertemukan Thailand sebagai juara Grup A menghadapi runner Grup B, Myanmar. Meski kalah dari Malaysia, Myanmar tetap lolos setelah pesaing mereka, Timor Leste justru kalah di laga terakhir melawan Kamboja dengan skor 1-2. 

Dalam klasemen terakhir Grup B, Myanmar mengumpulkan 7 poin dan Timor Leste hanya 5 poin.  Dua laga semifinal, semuanya akan digelar di Stadion Gelora Delta, Kamis 12 Juli 2018. 

Respons PSSI Usai Dokter Gadungan Timnas Indonesia dan Klub Liga 1 Ditangkap

Pelatih Malaysia Bojan Hodak mengatakan tidak ada masalah bertemu Indonesia, "Kami nothing to lose aja menghadapi Indonesia. Mereka tim kuat, " ujarnya.  (one)

Pemain Timnas Indonesia merayakan gol ke Gawang Vietnam

Mantan Pemain Malaysia Puji Timnas Indonesia: Mereka Kerja saat Kami Istirahat

Mantan pemain timnas Malaysia, Azlan Johar memberi pujian kepada Timnas Indonesia yang sudah berkembang pesat. Dia juga meminta negaranya untuk meniru skuad Garuda.

img_title
VIVA.co.id
7 April 2024