Egy Maulana: Duel Lawan Malaysia Bak Laga Final

Egy Maulana Vikri berlatih bersama Timnas Indonesia U-19.
Sumber :
  • VIVA/Rahmad Noto (11-07-18)

VIVA – Timnas Indonesia akan menghadapi lawan berat, Malaysia, di semifinal Piala AFF U-19 2018 yang digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis malam 12 Juli 2018. 

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Jelang melawan Malaysia, Garuda Nusantara (julukan Timnas U-19) mendapat tambahan amunisi dengan datangnya penyerang sayap, Egy Maulana Vikri. Pemain klub Polandia, Lechia Gdansk, ini baru datang pada Selasa malam 10 Juli 2018. Kehadiran Egy pun disinyalir semakin mengangkat kepercayaan diri Indonesia U-19.

"Alhamdulillah bisa bergabung sekarang. Saya sekarang sudah kembali dan ingin berjuang bersama," jelas Egy Maulana dikutip dari laman resmi PSSI.

Respons PSSI Usai Dokter Gadungan Timnas Indonesia dan Klub Liga 1 Ditangkap

"Saya pasti selalu siap. Tidak mungkin tidak siap (bermain 90 menit). Apalagi membela negara. Kondisi, mau bagaimana pun harus siap," tambahnya.

Timnas Indonesia U-19

Timnas Indonesia U-19 Panggil 34 Pemain Jalani TC Persiapan AFF U-19, Berikut Daftar Lengkapnya!

Egy menambahkan, pertandingan semifinal ini seperti final. Sehingga para pemain sudah siap tempur dan akan tampil maksimal demi meraih kemenangan.

"Semifinal ini seperti final buat kami. Anak-anak semua sudah siap dan kami siap tempur untuk laga nanti," jelas Egy.

Selama penyisihan Grup A, Indonesia U-19 memetik kemenangan di empat laga. Yaitu saat menang atas Laos (1-0), Singapura (4-0), Filipina (4-1) dan Vietnam (1-0).

Sayangnya, Indonesia U-19 gagal mempertahankan puncak klasemen usai dikalahkan Thailand (1-2) di laga terakhir Grup A. Alhasil, Indonesia U-19 harus puas jadi runner up grup. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya