Diwakili Akademi Persib, Timnas Pelajar U-12 Ikuti Turnamen di China

Pelepasan Timnas pelajar U-12
Sumber :
  • VIVA/Zulfikar Husein

VIVA – Akademi Persib Bandung bakal didaulat untuk mewakili Tim Nasional Pelajar Indonesia U-12 menuju Dreams Come True International Youth Football Tournament di China pada 17-22 Juli 2018. Pada Jumat, 13 Juli 2018, Kementerian Pemuda dan Olahraga melalui Deputi Pembudayaan Olahraga, Raden Isnanta resmi melepas tim tersebut secara simbolis. 

Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi

Selain dari Kemenpora, hadir pula pihak Royal Production serta Badan Koordinasi National Garda Mencegah dan Mengobati (GMDM) dalam acara yang berlangsung Media Center Kemenpora.

"Kompetisi bagi usia muda itu sangat penting karena dari kecil harus mulai dimatangkan baik dalam turnamen di dalam dan luar negeri. Seperti ke China ini," kata Isnanta.

5 Fakta Marselino Ferdinan, Pemain Timnas yang Lagi Viral

Menurut Isnanta, turut serta ke turnamen di luar negeri bukan hanya berbicara prestasi. Namun, juga mencari pengalaman dan belajar hal lain dari sepakbola.

Pemain usia muda ini bisa mempelajari karakter permainan. Dari kompetisi di luar negeri nantinya akan tahu bagaimana menghargai pemain lain maupun pelatih.

5 Fakta Iwan Bule Trending di Twitter Karena Unggahan Situs PSSI

"Karakter dan mental akan diuji di sini. Ayo tunjukkan bahwa pemain Indonesia mempunyai karakter dan mental yang kuat," tegasnya.

Dalam kejuaraan tersebut, Timnas Pelajar  akan berhadapan dengan tim-tim kuat. Selain tim tuan rumah, Akademi Persib ini juga akan berhadapan dengan tim asal Australia dan Korsel.

Sementara itu, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono menyebut mengirimkan tim usia muda ke luar negeri sebagai bentuk memajukan akademi.

"Dari sini nanti bisa dievaluasi, bagaimana mengembangkan kemampuan pemain muda," ucap Teddy.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya