4 Pemain Senior di Timnas U-23, Siapa Bakal Terbuang

Kiper Borneo FC, Muhammad Ridho Djazulie
Sumber :
  • borneofc.id

VIVA – Timnas Indonesia U-23 akan segera melakukan persiapan akhir jelang tampil di Asian Games 2018. Pasukan Luis Milla Aspas membawa 24 pemain untuk melakukan pemusatan latihan di Bali, yang akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, mulai 24 Juli hingga 11 Agustus 2018.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Dalam 24 nama yang dipanggil Milla, ada empat pemain senior yang masuk dalam daftar. Keempat pemain tersebut yakni Andritany Ardhiyasa (kiper/Persija Jakarta), Muhammad Ridho (kiper/Borneo FC), Stefano Lilipaly (gelandang/Bali United), dan Alberto "Beto" Goncalves (penyerang/Sriwijaya FC).

Keempat pemain senior ini akan bersaing untuk bisa jadi pilihan Milla untuk masuk dalam skuat Timnas U-23 di Asian Games. Sebab, hanya akan ada tiga pemain senior yang akan dibawa Milla, sesuai sengan regulasi multievent tersebut.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Terkait masalah ini, VIVA coba menggali dari salah satu pemain senior yang dibawa Milla ikut pemusatan latihan di Bali, Muhammad Ridho. Penjaga gawang Borneo FC ini sebelumnya pernah dipanggil Milla pada Februari 2018, dalam tahap seleksi menuju ajang Anniversary Cup 2018. 

Setelah itu, Ridho kembali masuk dalam skuat Timnas U-23 dan melakoni debut dalam laga uji coba kontra Thailand Juni 2018. Kini, Ridho akan bersaing dengan tiga pemain senior lainnya setelah kembali dipanggil Milla. Memang, jika melihat posisinya sebagai kiper memang terbilang aman.

Ucapan Berkelas Ridho Meski Masih Jadi 'Ban Serep' di Bali United

Menurutnya, ia merasa tak sedang bersaing dalam skuat Timnas U-23 saat ini. Ridho tahu bahwa semua keputusan ada di tangan Milla.

Tiga Kiper

Biasanya, dalam daftar 23 pemain yang dibawa ke sebuah turnamen akan ada tiga orang kiper. Namun demikian, bukan tak mungkin pemain berusia 27 tahun ini tak lolos dan kalah saing dengan tiga pemain senior lainnya.

"Yang jelas saya sangat bangga biaa dipercaya lagi. Soal lolos apa enggak lolos (masuk skuat Timnas U-23 di Asian Games 2018). Semuanya keputusan ada di coach (Luis) Milla, saya cuma bisa berusaha. Kalau lolos ya Alhamdulillah. Kalau enggak (lolos) ya enggak apa-apa. Yang jelas di tahap ini saja saya sudah sangat bangga," ujar Ridho saat dihubungi VIVA, Minggu 22 Juli 2018.

"Bagi saya enggak ada yang namanya persaingan (di Timnas U-23). Semua yang masuk ke sini adalah yang terbaik, mau yang junior ataupun yang senior. Kami sebagai pemain senior, mungkin bisa memberikan contoh dan berbagi pengalaman kepada pemain junior agar bisa bagus di tim," katanya.

Dalam rangkaian jadwal pemusatan latihan di Bali, Tim Garuda Muda juga dijadwalkan bakal melakoni satu laga uji coba kontra Timor Leste, 11 Agustus 2018. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya