Pemulihan Stadion Jakabaring Mesti Dilakukan Segera

Kursi di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang dirusak.
Sumber :
  • ANTARA Foto

VIVA – Tribun utara dan selatan Stadion Jakabaring, Palembang rusak akibat aksi vandal suporter Sriwijaya FC, Sabtu 21 Juli 2018. Mereka mencabut bangku dan melemparkannya ke dalam lapangan karena kecewa tim kebanggaan kalah 0-3 dari Arema FC.

Kalahkan Australia, Timnas Indonesia U-23 Didominasi Alumnus PPLP dan SKO Kemenpora

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bergerak cepat untuk berkoordinasi mengenai pemulihan Stadion Jakabaring. Sebab, nantinya akan dijadikan venue sepakbola wanita Asian Games 2018 Jakarta-Palembang.

Langkah cepat pemulihan mesti dilakukan agar Komite Olimpiade Asia (OCA) bisa mendapat kepastian. Penyelenggaraan Asian Games 2018 tidak bisa main-main, karena kesiapan sebagai tuan rumah selalu diukur dengan baik.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

"Kemenpora, Kementerian PU PERA, INASGOC, Pemda Sumsel, dan Management Sriwijaya FC memandang perlu agar masalah recovery kerusakannya harus disegerakan, karena pihak OCA tentu tidak mungkin tidak memperoleh informasi tentang hal tersebut," demikian pernyataan resmi Kemenpora.

"Berdasarkan pengalaman yang ada selama in, OCA sangat sensitif terhadap apapun kejadian yang terjadi di negara yang tidak lama lagi akan menjadi tuan rumah Asian Games."

Sudah Video Call, Penyerang Label Eropa Bakal Perkuat Timnas Indonesia?

Menurut Kemenpora, pihak manajemen Sriwijaya FC berjanji akan segera melakukan perbaikan tribun Stadion Jakabaring yang rusak. Diperkirakan dalam beberapa hari ke depan sudah selesai.

Pemain Timnas Indonesia U-23 rayakan gol Komang Teguh

Dominasi Skuad Timnas U-23 di Piala Asia, Menpora Dito Akan Terus Maksimalkan PPLP dan SKO

Menpora Dito Ariotedjo buka suara terkait jebolan PPLP, PPOP, dan SKO Kemenpora mendominasi skuad Timnas Indonesia U-23 saat mengalahkan Australia.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024