Malam Ini, Pembahasan Undian Ulang Sepakbola Asian Games 2018

Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla
Sumber :
  • Twitter/@PSSI

VIVA – Setelah beredar link live streaming AFC terkait undian ulang sepakbola Asian Games 2018, kabar tersebut menjadi kenyataan. AFC memastikan undian ulang Asian Games bakal dibahas malam ini di AFC House, Kuala Lumpur, Malaysia.

Deputi I Bidang Games Operations, Harry Warganegara Harun, membenarkan adanya pengundian ulang di cabang olahraga sepakbola Asian Games 2018. Pun dia memastikan polemik mengenai status Uni Emirat Arab dan Palestina yang dianggap terlambat dalam proses registrasi akan selesai.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

"Ya pengundian ulang kemungkinan akan dilakukan pekan ini. Kemungkinan 25 atau 27 Juli 2018," ujar Harry.

Terkait format undian ulang, sampai saat ini masih dibahas. Harry belum mengetahui seperti apa format undian ulangnya.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Saat ini, perwakilan INASGOC bersama Plt Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, sedang berada di AFC House, Malaysia, demi membahas format undian ulang.

Ada opsi untuk menempatkan UEA dan Palestina ke grup yang sudah tercipta. Opsi ini disetujui oleh negara-negara peserta. Namun, UEA dan Palestina minta undian diulang secara keseluruhan.

Atas kondisi ini, posisi Timnas Indonesia U-23 terancam. Mereka bisa saja masuk ke grup neraka setelah sebelumnya mendapatkan lawan enteng.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

Sementara itu, hingga sekarang tiket pertandingan sepakbola belum dijual. Sampai hari ini, VIVA menelusuri, tiket pertandingan sepakbola belum bisa dipesan lewat Kiostix, selaku agen resmi tiket.

Direktur Ticketing INASGOC, Sarman Simanjorang, menyatakan memang tiket pertandingan sepakbola belum bisa dijual. Sampai sekarang, mereka masih menunggu jadwal resmi pertandingan sepakbola.

"Jika dilihat dari animo, cabang olahraga populer yang sudah tinggi. Itu terlihat sekali di sepakbola. Tapi, sampai sekarang belum diluncurkan tiket pertandingan sepakbola," ujar Sarman. (one)

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024