Asian Games 2018, Timnas Indonesia Belum Tentu Pakai Jersey Baru

Skuat Timnas Indonesia U-23
Sumber :
  • PSSI.org

VIVA – PSSI belum bisa memutuskan soal pemakaian jersey baru di Asian Games 2018. Hal itu terkait adanya perbedaan apparel antara Garuda Muda dan sponsor kontingen Indonesia.

Kecuali Indonesia, Wakil ASEAN Terseok-seok di Piala Asia U-23: Vietnam Babak Belur

Komite Olimpiade Indonesia (KOI) menjalin kerjasama dengan apparel asal China, Li Ning sebagai sponsor resmi. Hal itu membuat semua kontingen Indonesia diwajibkan untuk menggunakan apparel tersebut.

Sedangkan PSSI untuk apparel menjalin kerjasama dengan produk asal Amerika Serikat, Nike. Terkait hal tersebut, Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria menyatakan, sampai saat ini pihaknya terus berkoordinasi dengan KOI.

Media Asing Puji Timnas Indonesia, Penuh Talenta Muda Cemerlang hingga Gol Manjakan Mata

"Jika di Asian Games boleh menggunakan (jersey baru Nike) kami pakai. Kalau tidak boleh ya kami tunda sampai Piala AFF 2018," kata Tisha di Jakarta, Rabu, 1 Agustus 2018.

"KOI sudah mengirimkan surat agar kami memakai Li Ning dan kami juga sudah mengirimkan surat balasan. Bahwa jersey itu bukan hanya satu set saja, tetapi perlu nomor jersey berapa, cara distribusinya seperti apa, training suit, baju latihan bagaimana dan lainnya," tambah Tisha.

Alasan Heerenveen Izinkan Nathan Tjoe-A-On Kembali ke Timnas Indonesia U-23

Menurut Tisha, jika memang nantinya Timnas Indonesia U-23 harus memakai produk Li Ning maka mereka harus menyediakan semua kebutuhan jersey. Tisha menambahkan, namun ia akan tetap patuh dengan peraturan.

"Satu set produk timnas, apakah Li Ning bisa memenuhi itu atau tidak. Pokoknya kalau ada aturan PSSI ikut. Tetapi kalau tidak bisa menyanggupi permintaan PSSI, ya terpaksa pakai Nike," jelas Tisha.

Timnas Korea Selatan U-23

Fakta Mengerikan Korea Selatan U-23 Jelang Lawan Timnas Indonesia U-23

Korea Selatan U-23 akan menjadi lawan Timnas Indonesia U-23 di babak perempat final Piala Asia U-23 2024. Pertandingan berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha,

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024