Performa Menurun, Pelatih Persebaya Mundur

Eks Pelatih Persebaya Surabaya, Alfredo Vera.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rahmat Noto

VIVA – Keputusan mengejutkan dibuat Pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera. Pria asal Argentina itu memutuskan mundur dari jabatannya setelah tiba di Surabaya dari melakoni tandang ke Perseru Serui.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Manajemen mengumumkan resmi mundurnya Alfredo, Kamis dini hari, 2 Agustus 2018. Salah satu faktornya, performa Persebaya terus menurun di Liga 1. Saat ini tim berjuluk Bajol Ijo berada di posisi 14 dengan 22 poin.

Presiden klub Persebaya Azrul Ananda mengatakan, telah bertemu langsung dengan Alfredo untuk berbicara situasi kondisi tim pasca kekalahan dari Perseru 1-3. Dalam pembicaraan itu, Alfredo memutuskan untuk mundur.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

"Saya bertemu dengan Coach Alfredo, mendiskusikan situasi yang terjadi secara terbuka dan baik-baik. Coach secara gentleman menyampaikan pengunduran dirinya, dan saya sangat apresiasi terhadap profesionalitasnya dalam menghadapi situasi ini," ujarnya. 

Diakui Azrul, meski mundur, nama Alfredo tetap akan menjadi bagian dari sejarah Persebaya. Sebab, berkat sentuhannya, Persebaya bisa kembali ke kasta tertinggi kompetisi Liga 1 musim ini. 

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

"Saya juga menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya. Saya akan terus mengingat jasanya membantu menyelamatkan Persebaya tahun lalu, menjadi juara Liga 2 dan kembali ke Liga 1. Bagaimana pun dia pernah menjadi bagian penting dalam sejarah klub bersejarah ini. Saya berharap semua pihak juga terus mengenang jasa tersebut,” tuturnya.

Sementara itu, Alfredo mengatakan keputusan mundur dari jabatan pelatih dilakukan demi menjaga kebaikan tim. Setelah sebelumnya didesak mundur oleh pendukung Persebaya, Bonek, saat dipermalukan Persib Bandung di kandang sendiri 3-4.

”Sebagai profesional, saya selalu siap dengan segala risiko dan konsekuensi dari pekerjaan saya. Demi kebaikan tim, demi kebaikan Persebaya, dan demi kebaikan seluruh masyarakat Surabaya, saya menyampaikan kepada Presiden Klub bahwa saya mengundurkan diri," ujar Alfredo. 

"Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas segala kebaikan yang telah saya terima, dan semoga kita semua tetap bisa terus menjalin hubungan baik ini,” ucap mantan pelatih Persipura ini. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya