Misi Mulia Fakhri Husaini di Tengah Euforia Timnas U-16

Pelatih timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini dengan pedagang atribut timnas
Sumber :
  • instagram.com/coachfakhri/

VIVA – Performa impresif tim nasional Indonesia U-16 kembali memunculkan euforia publik sepakbola Tanah Air. Berlaga dalam ajang AFF U-16 Championship 2018, skuat Garuda Asia tampil garang dalam 3 laga penyisihan Grup A kontra Filipina, Myanmar dan Vietnam.

Seleksi Indonesia U-16, Pemain Langsung Tes Fisik

Hasil ini pun menjadikan sang juru taktik, Fakhri Husaini, menuai sorotan atas kinerja apik memimpin David Maulana cs. Menyikapi besarnya antusiasme publik, Fakhri juga merasakan rasa syukur atas dukungan yang diperoleh tim besutannya selama berlaga di Sidoarjo, Jawa Timur.

Namun, belum banyak yang tahu bahwa coach Fakhri bukan cuma terkesan atas meriahnya dukungan yang didapat timnya, tapi juga munculnya filosofi "Football Social Responsibility".

Seleksi Indonesia U-20 dan U-16 di Medan Diikuti 1.200 Peserta

Gelandang legendaris Timnas era 90an itu juga bersyukur penampilan anak asuhnya dapat menciptakan peluang rezeki bagi para pedagang yang ada di sekitar Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Hal ini pula yang diungkap pria berkepala pelontos tersebut dalam akun Instagram pribadinya @coachfakhri.

Nova Arianto Ungkap Pesan Shin Tae-yong, Sebut-sebut Pemain Titipan

"Alhamdulillah..Pertandingan yang kami lakukan, mampu menambah peningkatan pendapatan para pedagang atribut ini. 'Football Social Responsibility', smoga menjadi amal ibadah kami.." tulis caption dari salah satu status Fakhri Husaini.

Ya, sepakbola dalam era modern ini tentunya harus mampu menjelma sebagai objek yang menghidupkan nilai ekonomis serta memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya