Indonesia Vs Timor Leste: Rombongan Xanana Gusmao Borong 100 Tiket

Selebrasi gol para pemain Timnas Indonesia U-16
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rahmad Noto

VIVA - Suntikan motivasi akan didapatkan Timnas Timor Leste saat menghadapi Indonesia dalam lanjutan penyisihan Grup A Piala AFF U-16 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu malam, 4 Agustus 2018.

Seleksi Indonesia U-16, Pemain Langsung Tes Fisik

Sebab, mantan orang nomor satu di Timor Leste,  Xanana Gusmao akan datang langsung ke stadion berkapasitas 15 ribu penonton itu. Bahkan, rombongan Xanana sudah memesan 100 tiket untuk bisa meyaksikan laga "derby" ini.

Manager Securty Piala AFF U-16 Dadik mengatakan, jika pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan jajaran aparat keamanan, termasuk Polrestabes Sidoarjo terkait kedatangan presiden pertama Timor Leste itu.  

Seleksi Indonesia U-20 dan U-16 di Medan Diikuti 1.200 Peserta

"Semua sudah kita persiapkan. Intinya kami ingin semua penonton nyaman, termasuk  rombongan dari  Xanana Gusmao yang mengkonfirmasi akan datang langsung ke stadion, " ujarnya.

Sebelumnya,  Xanana tercatat sudah dua kali hadir di Stadion Gelora Joko Samudro menyaksikan laga Timor Leste kalah. Yaitu saat Timor Leste kalah dari Vietnam 0-4 dan menang 2-1 atas Kamboja.

Nova Arianto Ungkap Pesan Shin Tae-yong, Sebut-sebut Pemain Titipan

Namun melawan Indonesia, pengamanan dipastikan akan lebih diperketat lantaran jumlah penonton akan jauh lebih banyak jika dibandingkan dua laga Timor Leste sebelumnya.

Terkait jumlah 100 tiket yang dipesan Xanana, pihak Panpel tidak bisa sepenuhnya memberikan gratis. Hanya 40 lembar tiket VIP, sedangkan 60 tiket lagi harus dibeli seperti harga biasa.

"Untuk tiket tamu penting dan tamu asing biasanya hanya ada 25-30 tiket saja. Tapi untuk Timor Leste kita beri 40 tiket. Jadi sisanya sekitar 60 tiket mereka beli," ucapnya. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya