Hajar Timor Leste, Timnas U-16 Lolos ke Semifinal Piala AFF

Pemain Timnas Indonesia U-16, Bagus Kahfi (kanan) saat bersua Timor Leste.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Zabur Karuru/foc/18.

VIVA – Timnas Indonesia U-16 berhasil memastikan tiket ke semifinal Piala AFF U-16. Hal itu dipastikan usai Garuda Asia menekuk Timor Leste 3-0 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu 4 Agustus 2018.

Nova Arianto Terapkan Gaya Permainan Shin Tae-yong di Indonesia U-16

Indonesia langsung mengambil inisiatif serangan sejak babak pertama bergulir. Tim besutan Fakhri Husaini ini sebenarnya berhasil membobol gawang Timor Leste. Tendangan bebas Kartika Verdhayanto membentur tiang dan melewati garis gawang.

Sayang, wasit yang memimpin pertandingan tak melihat momen tersebut. Padahal, tayangan ulang memperlihatkan bola sudah melewati garis gawang.

Nova Arianto Pimpin Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF, Panggil 32 Pemain untuk TC

Timnas U-16 akhirnya memecah kebuntuan di menit 49. Gol dicetak oleh Amiruddin Bagus Kahfi, yang memanfaatkan umpan dari M Salman.

Sutan Zico menggandakan keunggulan Indonesia di menit 72. Dia melepaskan tendangan keras yang sukses menjebol gawang Timor Leste yang dikawal Marcio Dores.

PSIS Semarang Dipastikan Terusir dari Kandang Hingga Liga 1 2023/2024 Berakhir, Ini Penyebabnya

Jelang pertandingan berakhir, tepatnya di menit 82, Timnas U-16 menambah gol. Bagus mencetak gol keduanya di laga ini, memanfaatkan umpan terobosan dari Andre Oktaviansyah.

Skor 3-0 untuk keunggulan Indonesia bertahan hingga laga usai. Hasil ini memastikan langkah Garuda Asia ke semifinal Piala AFF.

Timnas U-16 kokoh di puncak klasemen Grup A dengan poin sempurna, 12 poin dari 4 pertandingan. Posisi kedua ditempati Myanmar dengan 9 poin, disusul Vietnam dengan angka yang sama.

Susunan Pemain

Indonesia: Ernando; Komang Teguh Trisnanda, Fadillah, M Salman, Kartika Vedhayanto; David Maulana, Andre Oktaviansyah, Yadi Mulyadi (Supriadi 21'), Hamsa Lestaluhu (Fajar Fathur 28'), Bagus Kahfi

Timor Leste: Marcio Dores; Bovia, Jaimito A, Jovito M, Oscar Dos Santos; Aldo A, Kay Gusmao, Zinedine Lopes; F. Da Costa, Joel C, Alto Da Silva

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya