Adem, Koreo Apik Suporter Indonesia Dibalas Aksi Simpatik Timor Leste

Pemain Timnas Indonesia U-16, Bagus Kahfi (kanan) saat bersua Timor Leste.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Zabur Karuru/foc/18.

VIVA – Sambutan hangat diberikan suporter Indonesia saat Timnas U-16 menghadapi Timor Leste dalam lanjutan babak penyisihan Piala AFF U-16 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu 4 Agustus 2018. 

Seleksi Indonesia U-20 dan U-16 di Medan Diikuti 1.200 Peserta

Tidak seperti tiga laga sebelumnya, suporter Indonesia sengaja menyiapkan sajian spesial menyambut pemain dan official Timor Leste. Di jeda babak pertama, koreo Bendera Merah Putih raksasa mengitari seluruh bagian tribun, mulai dari utara hingga selatan. 

Selain itu, pendukung Timnas Indonesia yang datang dari berbagai elemen kelompok suporter itu juga menyanyikan Lagu Indonesia Pusaka. Suasana makin merinding lantaran penonton juga menyalakan lampu seperti nyala lilin dari kejahuan. 

Nova Arianto Ungkap Pesan Shin Tae-yong, Sebut-sebut Pemain Titipan

Usai pertandingan berakhir 3-0 untuk kemenangan Indonesia, aksi simpati ditunjukkan pemain Indonesia yang mencoba membangkitkan semangat para pemain Timor Leste. 

Pemain Timor Leste langsung membalas dengan aksi simpati dengan memberikan salam hormat kepada penonton. Mereka juga mengitari separuh tribun sambil melambaikan tangan. Bahkan beberapa pemain Timor Leste sempat naik pagar sekadar berjabat tangan. 

Seleksi Timnas Indonesia U-16 Selesai, Nova Arianto: Fisik Mereka Jauh dari Harapan

Layaknya suadara yang terpisah lama, pemain Timor Leste dibuat larut dalam gempita pendukung Indonesia. Di tribun VIP, 100 pendukung Timor Leste juga nyaman tanpa gangguan dengan membawa kibaran bendera di tangan. 

"Pertandingan yang tidak pernah saya rasakan sebelumnya. Mungkin tidak akan saya lupa, suporter sangat luar biasa. Kami mencoba memberika perlawanan terbaik, tapi hanya bisa di babak pertama saja, " ujar kiper Timor Leste, Marcio Dores yang berulang kali membuat penyelamatan di laga ini.

Seleksi pemain Indonesia U-16

Seleksi Indonesia U-16, Pemain Langsung Tes Fisik

Indonesia U-16 menjalani seleksi tahap kedua di Jakarta International Stadium, Kamis 28 Maret 2024. Pelatih Nova Arianto langsung mengetes fisik pemain yang dipanggil.

img_title
VIVA.co.id
30 Maret 2024