Pelatih Timnas U-16 Enggan Menggadaikan Harga Diri Bangsa

Pemain Timnas Indonesia U-16 saat melawan Vietnam
Sumber :
  • Dok. PSSI

VIVA – Tim nasional Indonesia U-16 bersiap melakoni pertandingan pamungkas di Grup A Piala AFF U-16. Kamboja akan menjadi lawan mereka di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin 6 Agustus 2018.

Seleksi Indonesia U-20 dan U-16 di Medan Diikuti 1.200 Peserta

Timnas U-16 sebenarnya sudah memastikan satu tiket di babak semifinal. Karena sejauh ini mereka mengoleksi 12 poin, sedangkan pesaingnya Myanmar dan Vietnam harus saling mengalahkan untuk lolos.

Namun, bukan berarti Timnas U-16 akan tampil seadanya saat berhadapan dengan Kamboja. Pelatih Fakhri Husaini menegaskan, tim besutannya takkan menggadaikan harga diri bangsa.

Nova Arianto Ungkap Pesan Shin Tae-yong, Sebut-sebut Pemain Titipan

"Semua pelatih ingin timnya selalu menang dan saya tidak mungkin menggadaikan harga diri timnas dan bangsa dengan menargetkan seri ataupun kalah agar menghindari suatu lawan tertentu," ujar Fakhri, dikutip dari laman resmi PSSI.

"Jadi siapapun lawannya nanti kami tetap menaruh respek dan kami siap melawan mereka,” imbuh juru taktik berusia 53 tahun tersebut.

Seleksi Timnas Indonesia U-16 Selesai, Nova Arianto: Fisik Mereka Jauh dari Harapan

Lolos ke semifinal, Garuda Asia berpeluang untuk berhadapan dengan tiga tim yang saat ini bersaing di Grup B. Ada Thailand yang kini menjadi pemuncak, atasu Laos dan Malaysia yang bersaing ketat di bawahnya.

Performa Timnas U-16 pada ajang kali ini terbilang gemilang. Selalu menang di empat pertandingan, David Maulana dan kawa-kawan mampu mencetak 17 gol, dan hanya kebobolan tiga kali.

Seleksi pemain Indonesia U-16

Seleksi Indonesia U-16, Pemain Langsung Tes Fisik

Indonesia U-16 menjalani seleksi tahap kedua di Jakarta International Stadium, Kamis 28 Maret 2024. Pelatih Nova Arianto langsung mengetes fisik pemain yang dipanggil.

img_title
VIVA.co.id
30 Maret 2024