Timnas U-16 Vs Kamboja, Permainan Keras Bukan Masalah

Trio timnas Indonesia U-16, Fathur Rahman, Bagus Kahfi dan M Supriadi
Sumber :
  • instagram.com/pssi__fai/

VIVA – Tim nasional Indonesia U-16 menjalani pertandingan terakhir Grup A Piala AFF U-16 melawan Kamboja di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin 6 Agustus 2018. Skuat asuhan Fakhri Husaini bertekad memetik tiga angka dari laga kali ini.

Seleksi Indonesia U-20 dan U-16 di Medan Diikuti 1.200 Peserta

Andai bisa menang, berarti Timnas U-16 akan menyapu bersih semua laga fase grup dengan kemenangan. David Maulana dan kawan-kawan bermain apik dan menunjukkan kolektivitas positif.

Fakhri tak ingin anak asuhnya terlena. Dia menegaskan para pemain harus siap menghadapi Kamboja, meski nantinya permainan keras diterapkan mereka.

Nova Arianto Ungkap Pesan Shin Tae-yong, Sebut-sebut Pemain Titipan

"Ini sepakbola, keras tidak dilarang, yang tidak boleh itu kasar. Ada perbedaan jelas antara keras dan kasar. Boleh saja mereka main keras tapi jika menjurus ke kasar maka ada peran wasit," kata Fakhri, dikutip dari laman resmi PSSI.

Bagaimanapun, Kamboja diprediksi oleh Fakhri tidak mau mengalah begitu saja. Peluang mereka untuk lolos memang sudah terkunci, tapi kekalahan dari Timnas U-16 pasti ingin dihindari.

Seleksi Timnas Indonesia U-16 Selesai, Nova Arianto: Fisik Mereka Jauh dari Harapan

Dari empat pertandingan yang telah dilalui, Kamboja mencetak tujuh gol, dan kebobolan sebanyak delapan kali. Sedangkan Indonesia cuma kebobolan tiga kali, serta mampu menyarangkan 17 gol ke gawang lawan.

Seleksi pemain Indonesia U-16

Seleksi Indonesia U-16, Pemain Langsung Tes Fisik

Indonesia U-16 menjalani seleksi tahap kedua di Jakarta International Stadium, Kamis 28 Maret 2024. Pelatih Nova Arianto langsung mengetes fisik pemain yang dipanggil.

img_title
VIVA.co.id
30 Maret 2024