Myanmar Susul Timnas Indonesia ke Semifinal Piala AFF U-16

Piala AFF U-16 Indonesia Kalahkan Myanmar
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Zabur Karuru

VIVA – Timnas Myanmar akhirnya memastikan satu tiket  ke semifinal Piala AFF U-16 setelah menahan imbang juara bertahan Vietnam 2-2 dalam laga terkahir penyisihan Grup A di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin 6 Agustus 2018.  

Seleksi Indonesia U-20 dan U-16 di Medan Diikuti 1.200 Peserta

Tambahan satu poin membuat Myanmar lolos sebagai runner up mendampingi Indonesia yang berada di puncak klasemen meski masih menyisahkan satu lagi melawan  Kamboja, yang digelar malam ini. 

Sebenarnya, poin Myanmar sama dengan Vietnam, yaitu 10 poin. Namun Mynamar unggul agregat gol plus 2. Dari 4 laga, Myanmar memasukan 17 gol dan kemasukan 7 gol. Sedangkan Vietnam juga kebobolan 7 gol namun hanya bisa memasukan 15 gol. 

Nova Arianto Ungkap Pesan Shin Tae-yong, Sebut-sebut Pemain Titipan

Di babak semifinal, Indonesia dan Myanmar masih menunggu hasil di Grup B yang baru selesai, Selasa 7 Agustus 2018. Ada tiga negara yang masih berpeluang, Thailand, Malaysia dan Laos.

Sementara di laga Vietnam vs Myanmar berlangsung sengit. Myanmar dua kali memimpin lewat gol  La Min Hitwe menit 11 dan Yan Kyaw Soe menit 59. Sedangkan dua gol Vietnam diborong Dinh Thanh Thung menit 27 dan 70. (ren)

Seleksi Timnas Indonesia U-16 Selesai, Nova Arianto: Fisik Mereka Jauh dari Harapan
Seleksi pemain Indonesia U-16

Seleksi Indonesia U-16, Pemain Langsung Tes Fisik

Indonesia U-16 menjalani seleksi tahap kedua di Jakarta International Stadium, Kamis 28 Maret 2024. Pelatih Nova Arianto langsung mengetes fisik pemain yang dipanggil.

img_title
VIVA.co.id
30 Maret 2024