Bagus Kahfi Hattrick, Timnas U-16 Gilas Kamboja

Pemain Timnas Indonesia U-16, Bagus Kahfi (kanan) saat bersua Timor Leste.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Zabur Karuru/foc/18.

VIVA – Timnas Indonesia U-16 mempertahankan rekor sempurna di babak penyisihan Grup. Meski sudah tak menentukan, Garuda Asia melumat Kamboja 4-0 di laga terakhir penyisihan Grup A, Senin 6 Agustus 2018.

Piala AFF Ganti Nama, Catat Tanggalnya! Timnas Indonesia Pecah Telur Tahun Ini?

Tim besutan Fakhri Husaini ini memperagakan permainan menyerang sejak kick off. Meski sudah pasti lolos sebagai juara grup, mereka tetap tampil serius.

Timnas U-16 membuka gol di menit 11. Rendy Juliansyah mengoyak gawang Kamboja, menyambar hasil bola tendangan Amiruddin Bagus Kahfi.

Alasan Pelatih Timnas Australia Mau Ikut Piala AFF

Di menit 21, Timnas U-16 menggandakan kedudukan. Kali ini, Bagus Kahfi yang mencatatkan namanya di papan skor. Dia memanfaatkan umpan dari Rendy.

Tak berhenti sampai di situ, Indonesia menambah gol di menit 34. Bagus Kahfi mencetak gol keduanya di laga ini, memanfaatkan sodoran dari Hamsa Lestaluhu.

Shin Tae-yong Tolak Gagasan Timnas Australia Main di Piala AFF

Indonesia menambah gol di menit 47. Timnas U-16 mendapatkan hadiah penalti, usai Bagus Kahfi dijatuhkan di kotak terlarang.

Bagus yang maju sebagai eksekutor tak menyia-nyiakan kesmepatan untuk menorehkan hattrick. Dia pun makin mantap sebagai top scorer sementara dengan raihan 11 gol.

Skor 4-0 untuk kemenangan Indonesia bertahan hingga akhir laga. Hasil ini menempatkan Indonesia keluar sebagai juara Grup A dengan poin sempurna, 15 poin dari 5 pertandingan.

Di semifinal, Indonesia kemungkinan akan berhadapan dengan Laos atau Malaysia. Kedua tim ini bakal melakoni laga hidup mati, Selasa 7 Agustus 2018 di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik.

Susunan Pemain

Indonesia: Ahludz Dzikri Fikri; Muhammad Salman, Muhammad Reza Fauzan, Mochamad Yudha Febrian, Kartika Vedhayanto, Muhammad Talaohu, Hamsa Lestaluhu, Rendy Juliansyah, Amanar Abdilah, Amiruddin Bagus Kahfi, Muhammad Fajar Fathur

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya