Juara di Malaysia, Kemenpora Sambut Tim Futsal Putri

Tim Futsal Putri UPI menyabet gelar juara.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ridho

VIVA - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menyambut tim futsal putri Universitas Pendidikan Indonesia (Bandung) yang menjadi juara dalam ajang futsal antar universitas International Fiesta di Malaysia pada 31 Juli sampai 5 Agustus 2018 lalu. Penyambutan ini dilakukan di kantor Kemenpora, Senayan, Senin 6 Agustus 2018.

Mengaku Dibisiki Setan, Pelatih Futsal di Palembang Sodomi 2 Muridnya

Dalam kejuaraan yang diikuti beberapa negara tersebut, Indonesia mengirimkan beberapa wakilnya. Sedikitnya ada lima universitas di Indonesia yang unjuk kemampuan di ajang tersebut.

Beberapa kampus itu diantaranya, UGM Yogyakarta, UI Jakarta, UNJ Jakarta, dan Universitas Padjadjaran. Pada partai final, duel sengit mempertemukan tim futsal UPI kontra tim asal Indonesia lainnya, Universitas Negeri Jakarta (UNJ) dengan skor 4-2 lewat perpanjangan waktu.

Modus Pelatih Futsal di Bogor Cabuli Siswa, Dijanjikan Masuk Tim Inti

Kapten tim futsal Putri UPI, Siti Latipah mengatakan, juara memang sudah ditargetkan timnya sejak awal. Berkat kerja keras akhirnya tim Siti bisa menjadi juara di Malaysia.

"Kami memang dari awal sudah menargetkan juara dan bersyukur target itu tercapai. Meski di semifinal dan final kami juga merasakan pertandingan yang berat lawan sesama tim Indonesia," kata Siti Latipah di Kemenpora.

Pelatih Futsal di Bogor Pernah Jadi Korban Seksual Sesama Jenis

Siti berharap, prestasi yang diraih di Malaysia bisa membangkitkan semangat dan motivasi pemain menuju ajang Liga Mahasiswa pada September 2018 mendatang. Sebab, di Liga Mahasiswa, mereka juga memiliki target yang sama.

"Kami juga akan bertahan dengan tim ini menuju liga pro futsal putri. Tim ini memang akan tampil di sana," ungkapnya.
 
Sementara itu, Asdep Pengelolaan Olahraga Pendidikan Kemenpora, Alman Hudri mengapresiasi capaian futsal putri ini. Kemenpora yang memberangkatkan mereka ke Malaysia berharap prestasi ini bisa dipertahankan dan dilanjutkan untuk musim turnamen tahun depan.

"Kami tahu proses ini butuh persiapan yang panjang. Berharap prestasi yang sudah diraih bisa dipertahankan dan tahun depan berprestasi lagi mengharumkan nama bangsa," kata Alman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya