Cetak Rekor Gol, Bagus Kahfi Puncaki Top Skor Piala AFF U-16

Pemain Timnas Indonesia U-16, Bagus Kahfi (kanan) saat bersua Timor Leste.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Zabur Karuru/foc/18.

VIVA - Amiruddin Bagus Kahfi menjadi bintang kemenangan timnas Indonesia U-16 saat menggilas Kamboja di Piala AFF U-16, Senin 6 Agustus 2018. Torehan gol-golnya membuat Kahfi memuncaki daftar top skor.

Seleksi Indonesia U-16, Pemain Langsung Tes Fisik

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Indonesia menang dengan skor 4-0. Tiga gol kemenangan Indonesia lahir dari Bagus Kahfi.

Sedangkan satu gol lainnya dicetak oleh Rendy Juliansyah. Untuk Bagus, hattrick ke gawang Kamboja merupakan catatan gol terbanyaknya dalam ajang tahunan kelompok umur ini.

Seleksi Indonesia U-20 dan U-16 di Medan Diikuti 1.200 Peserta

Sebelumnya Bagus mencetak delapan gol dalam empat laga, yakni masing-masing dua gol ke gawang Filipina, Myanmar, Vietnam, dan Timor Leste. Dari 11 gol tersebut, dua diantaranya berasal dari penalti.

Pesaing terdekat Bagus adalah Dinh Thanh Trung asal Vietnam dengan torehan 8 gol. Namun, Trung tak bisa menambah pundi-pundi golnya lagi karena Vietnam sudah tersingkir dan tidak berhasil meraih tiket semifinal karena kalah selisih gol dari Myanmar.

Nova Arianto Ungkap Pesan Shin Tae-yong, Sebut-sebut Pemain Titipan

Alhasil, Bagus memiliki peluang besar mengamankan predikat top skor lantaran unggul jauh atas pemain-pemain lain. Sementara pemain Indonesia lain yang memiliki jumlah gol lebih dari satu adalah Mochamad Supriadi, Sutan Diego Zico, dan Rendy Juliansyah.
 

Daftar Pencetak Gol Terbanyak Piala AFF U-16

11 Gol:
Amiruddin Bagus Kahfi (Indonesia)

8 Gol:
Dinh Thanh Trung (Vietnam)

3 Gol:
Chony Wenpaserth (Laos), Naung Naung Soe (Myanmar), Nguyen Quoc Hoang (Vietnam)

2 Gol:
Bunthoeun Bunnarong, Ky Rina, Met Samel (Laos), Rendy Juliansyah, Mochammad Supriadi, Sutan Diego Zico (Indonesia), Harith Naem Janieh, M Asman Asrul Sukarnain, M Fahmi Daniel Mohd Zaain (Malaysia), Aung Ko Oo, Khun Kyaw Zin Hein, Naing Htwe, Zaw Win Thein (Myanmar), Chua Zikos Vasileios Ming Xun (Singapura), Thanakrit Laorkai (Thailand)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya