Timnas U-16 Persembahkan Kemenangan untuk Korban Gempa Lombok

Pemain Timnas Indonesia U-16 rayakan gol.
Sumber :
  • VIVA/Rahmad Noto (06-08-18)

VIVA - Rasa empati ditunjukkan skuat Timnas Indonesia U-16 kepada korban bencana gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Seleksi Indonesia U-20 dan U-16 di Medan Diikuti 1.200 Peserta

Dalam laga terakhir Grup A melawan Kamboja di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin 6 Agustus 2018, seluruh pemain berdoa bersama sebelum kick off pertandingan dengan pita hitam di lengan.

Bukan hanya itu, skuat Timnas dan PSSI juga sepakat memberikan sebagain hasil penjualan tiket untuk disumbangkan pada korban bencana gempa di Lombok dan Bali.

Nova Arianto Ungkap Pesan Shin Tae-yong, Sebut-sebut Pemain Titipan

"Kemenangan ini dan sebagian hasil penjualan tiket kami dedikasikan untuk korban gempa di Lombok dan Bali. Meski tidak seberapa dengan penderitaan mereka, namun kita berharap bisa sedikit menghibur,  " ujar Pelatih Timnas U-16, Fakhri Husaini.

Sementara Muhammad Salman Alfarid, defender timnas Indonesia, mengaku bersyukur bisa meraih kemenangan atas Kamboja. Salah satu kuncinya, bermain tenang dan sabar.

Seleksi Timnas Indonesia U-16 Selesai, Nova Arianto: Fisik Mereka Jauh dari Harapan

"Kemenangan ini kami dedikasikan untuk saudara-saudara kami di Lombok. Sebagian pendapatan hasil penjualan tiket kami usulkan ke PSSI agar disisihkan untuk membantu korban bencana alam di Lombok," katanya.

Sumbangan penjualan tiket untuk korban gempa Lombok diserahkan simbolis oleh Ketua Asprov PSSI Jatim Achmad Riyadh dan Fakhri Husaini.

Seleksi pemain Indonesia U-16

Seleksi Indonesia U-16, Pemain Langsung Tes Fisik

Indonesia U-16 menjalani seleksi tahap kedua di Jakarta International Stadium, Kamis 28 Maret 2024. Pelatih Nova Arianto langsung mengetes fisik pemain yang dipanggil.

img_title
VIVA.co.id
30 Maret 2024