PSSI Sumbangkan Uang Tiket Timnas U-16 untuk Korban Gempa Lombok

Ilustrasi suporter timnas Indonesia
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Zabur Karuru

VIVA – Gempa bumi yang melanda Lombok dan Bali, membuat Indonesia kembali berduka. Sebagai bentuk solidaritas dan empati kepada korban gempa, PSSI memberikan sumbangan lewat hasil penjualan tiket laga fase grup Piala AFF U-16 2018, antara Timnas Kamboja U-16 kontra Timnas Indonesia U-16.

Dorong Regenerasi Pemain Sepak Bola, BRI Beri Apresiasi Timnas U-16

Dalam laga yang digelar di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin 6 Agustus 2018, PSSI lewat pelatih Timnas U-16, Fakhri Husaini, dan Ketua Asprov PSSI Jawa Timur, Achmad Riyadh, secara simbolis memberikan sumbangan untuk korban gempa Bali dan Lombok. 

Menurut Direktur Media dan Digital PSSI, Gatot Widakdo, jumlah penonton dalam laga tersebut total 11.426 tiket. Jumlah tersebut terdiri dari 154 penonton kelas VIP, 471 penonton di kelas utama, dan 11.426 tiket dari kelas Ekonomi. 

Dorong Regenerasi Pemain Sepak Bola, BRI Berikan Apresiasi Timnas U-16

Dengan perhitungan dari masing-masing harga tiket per kelas, VIP Rp100 ribu, kelas utama Rp60 ribu, dan kelas ekonomi Rp30 ribu, maka hasil penjualan tiket adalah sebesar Rp365.690.000. 

Gatot sendiri menyebut tak mengetahui pasti jumlah sumbangan yang diberikan, pun dengan jumlah persentasenya. Gatot hanya menyebut, bantuan yang diberikan untuk korban gempa Bali dan Lombok adalah sebagian dari seluruh hasil penjualan tiket.

Pemkot Tangsel Beri Apresiasi Kafiatur Rizky Pemain Timnas U-16

"Totalnya berapa, saya belum tahu mas. Tetapi, yang disumbangkan ke Lombok adalah sebagian dari hasil penjualan seluruh tiket," kata Gatot, saat dihubungi VIVA, Selasa 7 Agustus 2018.  

"Ini bantuan yang akan disalurkan PSSI untuk korban bencana di Lombok. (Jumlah yang disumbangkan) bukan semua, tetapi sebagian dari hasil penjualan tiket," lanjutnya.

Selanjutnya, Timnas U-16 akan berlaga di babak semifinal Piala AFF U-16 2018 pada 9 Agustus 2018. Tim Garuda Asia bakal berhadapan dengan runner-up Grup B.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya