Kalahkan Laos, Malaysia Tantang Timnas U-16 di Semifinal

Pertandingan Malaysia melawan Thailand di Piala AFF U-16 2018
Sumber :
  • aseanfootball.org

VIVA – Timnas Malaysia U-16 sukses menaklukkan Laos dalam partai hidup mati Grup B Piala AFF U-16. Malaysia menang dengan skor tipis 1-0 di Stadion Gelora Joko Samudro, Kabupaten Gresik, Selasa 7 Agustus 2018.

Seleksi Indonesia U-16, Pemain Langsung Tes Fisik

Pada laga penentuan runner-up Grup B itu, satu gol dari Malaysia tercipta dari bunuh diri pemain Timnas U-16 Laos, Anantza Spongphian. Itu terjadi ketika laga baru berjalan lima menit.

Tendangan keras pemain Malaysia dari luar kotak penalti diantisipasi oleh pemain belakang Laos. Berniat membuang bola dengan kepala, justru masuk ke gawang sendiri.

Seleksi Indonesia U-20 dan U-16 di Medan Diikuti 1.200 Peserta

Akhirnya, satu gol itu menjadi petaka bagi Laos dan penentu kemenangan Malaysia sampai babak kedua berakhir.

Atas kemenangan ini, Malaysia melaju ke semifinal dengan status runner-up dengan torehan 9 poin. Mereka akan berhadapan dengan Indonesia yang sudah dahulu menjadi juara Grup A.

Nova Arianto Ungkap Pesan Shin Tae-yong, Sebut-sebut Pemain Titipan

Semifinal antara skuat Garuda Asia melawan Malaysia akan tersaji di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo pada Kamis 9 Agustus 2018 pukul 19.00 WIB.

Pemain Timnas Indonesia merayakan gol ke Gawang Vietnam

Mantan Pemain Malaysia Puji Timnas Indonesia: Mereka Kerja saat Kami Istirahat

Mantan pemain timnas Malaysia, Azlan Johar memberi pujian kepada Timnas Indonesia yang sudah berkembang pesat. Dia juga meminta negaranya untuk meniru skuad Garuda.

img_title
VIVA.co.id
7 April 2024