Trik Penalti Timnas U-16, Ssst Rahasia!

Timnas Indonesia U-16 berlatih tendangan penalti
Sumber :
  • VIVA / Rahmad Noto

VIVA – Timnas Indonesia U-16 harus menghadapi Malaysia dalam semifinal Piala AFF di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis 9 Agustus 2018. Menghadapi duel ini, skuat Timnas U-16 mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi.

Nova Arianto Terapkan Gaya Permainan Shin Tae-yong di Indonesia U-16

Pelatih Timnas U-16, Fakhri Husaini, bahkan menyiapkan anak-anak asuhnya untuk menghadapi adu penalti. Berlatih di Stadion Jenggolo, Sidoarjo, Rabu pagi tadi, David Maulana dan kawan-kawan diasah kemampuan eksekusi penaltinya.

Semua pemain diuji kemapanannya dalam urusan eksekusi penalti, termasuk kiper. Ada yang berhasil, tapi beberapa gagal juga.

Nova Arianto Pimpin Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF, Panggil 32 Pemain untuk TC

Hasil dalam latihan ini, disebut Fakhri, menjadi gambaran baginya untuk menyusun siapa algojo penalti Timnas U-16 nanti.

"Gambaran ada. Segala kemungkinan kami harus persiapkan karena tak ada perpanjangan waktu," tegas Fakhri tanpa merinci seperti apa bocoran skema adu penalti dalam pikirannya.

PSIS Semarang Dipastikan Terusir dari Kandang Hingga Liga 1 2023/2024 Berakhir, Ini Penyebabnya

Fakhri menegaskan seluruh pemain dalam kondisi terbaik demi menghadapi semifinal kontra Malaysia. Mereka pun begitu bersemangat untuk menghadapi Harimau Muda. (ase)

Logo ASEAN Cup 2024

Piala AFF Ganti Nama, Catat Tanggalnya! Timnas Indonesia Pecah Telur Tahun Ini?

Piala AFF resmi berganti nama dan menggunakan logo baru. Hal ini sudah diumumkan di situs resmi AFF.

img_title
VIVA.co.id
29 Februari 2024