Timnas Indonesia U-16 Vs Malaysia, Suporter Beri Dimensi Berbeda

Ilustrasi suporter tim nasional Indonesia di Piala AFF U-16
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rahmad Noto

VIVA – Tim nasional Indonesia U-16 melaju ke semifinal Piala AFF U-16 dengan status juara Grup A. Mereka akan berhadapan dengan Malaysia di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis 9 Agustus 2018, untuk memperebutkan tiket ke babak final.

Mantan Pemain Malaysia Puji Timnas Indonesia: Mereka Kerja saat Kami Istirahat

Sial bagi Malaysia, pada pertandingan penting seperti ini, mereka harus kehilangan pemain andalannya, Muhammad Fahmi Daniel Zaaim. Dia mesti menjalani hukuman akumulasi kartu.

"Ada satu pemain kami yang mendapatkan hukuman. Tetapi, kami ada pemain lain yang bisa menggantikan perannya, karena rencana kami di sini juga untuk memberi menit bermain kepada seluruh pemain," kata pelatih Malaysia, Raja Azlan Shah, dikutip dari laman resmi AFF.

Seleksi Indonesia U-16, Pemain Langsung Tes Fisik

Selain pemain andalan yang absen, Azlan menyoroti satu hal jelang pertandingan semifinal, yakni dukungan suporter tim tuan rumah. Sejak fase grup, puluhan ribu suporter selalu memberi dukungan langsung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Ilustrasi suporter tim nasional Indonesia di Piala AFF U-16

Seleksi Indonesia U-20 dan U-16 di Medan Diikuti 1.200 Peserta

Hal itu disebutkan Azlan akan memberi dimensi berbeda bagi anak asuhnya. Di usia muda sudah harus menghadapi tekanan puluhan ribu suporter di stadion.

"Semifinal ini akan jadi pertandingan yang berat, terlebih ada dukungan suporter Indonesia. Ini akan jadi pengalaman tersendiri bagi pemain kami," ujarnya.

Rivalitas tensi tinggi antara kedua tim baik di dalam dan luar lapangan akan jadi sajian menarik. Skuat asuhan Fakhri Husaini yang perkasa di fase grup diharap bisa mempertahankan performa terbaik. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya