Tak Takut, Malaysia U-16 Punya Cara Hadapi Teror Suporter Indonesia

Ilustrasi suporter timnas Indonesia
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Zabur Karuru

VIVA – Timnas Malaysia tak gentar menghadapi kemungkinan teror yang datang dari suporter Indonesia dalam laga Semifinal Piala AFF U-16 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis 9 Agustus 2018.

Seleksi Indonesia U-16, Pemain Langsung Tes Fisik

Palatih Timnas Malaysia, Raja Azlan Shah Raja Soib, mengatakan sudah bicara pada semua pemain untuk mengatasi tekanan dari suporter Indonesia yang dikenal fanatik.

"Saya sudah bilang kepada seluruh pemain, apa yang terdengar di sekitar kalian dalam pertandingan nanti itu hanya nyanyian pendukung, tetap fokus ke lapangan " ujar Raja Azlan dalam press conference di Surabaya, Rabu 8 Agustus 2018.

Seleksi Indonesia U-20 dan U-16 di Medan Diikuti 1.200 Peserta

Selain itu, lanjut Raja Azlan, untuk meredam Indonesia, para pemain harus disiplin sesuai strategi. Sebab, penampilan Indonesia jauh berbeda ketika pernah menang dalam laga uji coba sebelumnya di Kuala Lumpur.

"Kehadiran kami di sini untuk bermain dengan siapa pun. Bertemu dengan Indonesia, tentu kami akan bermain baik. Kami pernah bermain melawan Indonesia di Kuala Lumpur, besok kami akan berjumpa mungkin dengan tipologi pemain yang berbeda," ujar Raja.

Nova Arianto Ungkap Pesan Shin Tae-yong, Sebut-sebut Pemain Titipan

Perkembangan Timnas Indonesia saat ini, lanjut Raja, cukup bagus dan dia akan mewaspadai semua pemain. "Semua pemain Indonesia harus kami waspadai, " tandasnya.

Sekadar diketahui, Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi Malaysia di laga semifinal Piala AFF U-16 2018. Satu semifinal lainnya mempertemukan Thailand dan Myanmar di stadion yang sama, Gelora Delta Sidoarjo. (one)

Pemain Timnas Indonesia merayakan gol ke Gawang Vietnam

Mantan Pemain Malaysia Puji Timnas Indonesia: Mereka Kerja saat Kami Istirahat

Mantan pemain timnas Malaysia, Azlan Johar memberi pujian kepada Timnas Indonesia yang sudah berkembang pesat. Dia juga meminta negaranya untuk meniru skuad Garuda.

img_title
VIVA.co.id
7 April 2024