Strategi Jitu Timnas U-16 Demi Ganyang Malaysia

Para pemain Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16 2018
Sumber :
  • VIVA / Rahmad Noto

VIVA – Timnas Indonesia U-16 menyiapkan strategi khusus demi bisa melangkah ke partai final Piala AFF U-16 2018. Menghadapi Malaysia di babak semifinal, pelatih Garuda Muda, Fakhri Husaini mengaku sudah memahami betul permainan tim lawan. 

Seleksi Indonesia U-16, Pemain Langsung Tes Fisik

Pesan Husaini kepada skuatnya adalah membobol gawang Malaysia di menit-menit awal laga. Laga kedua tim sendiri bakal dihelat di Stadion Gelora Delta Sidoarjo pada Kamis, 9 Agustus 2018. 

“Malaysia bermain cukup bagus, tapi saya melihat Laos malah bisa menekan mereka disepanjang pertandingan. Melawan Malaysia nanti kami sudah melihat pertandingan mereka sebelumnya, kami juga sudah bertemu uji coba saat lawatan kami ke Malaysia bulan lalu," kata Fakhri, seperti dilansir situs resmi PSSI. 

Seleksi Indonesia U-20 dan U-16 di Medan Diikuti 1.200 Peserta

"Jadi pertemuan berikutnya kami sudah menyiapkan strategi untuk bisa memberikan tekanan perlawanan dari awal pertandingan dan mempersembahkan kemenangan bagi tim ini,” lanjut dia. 

Peluang Indonesia untuk menang menghadapi Harimau Malaya terbilang besar, selain tampil di depan pendukungnya, Indonesia juga punya modal cukup baik. Sebelumnya mereka lolos ke semifinal sebagai juara Grup A dengan lima kemenangan. 

Nova Arianto Ungkap Pesan Shin Tae-yong, Sebut-sebut Pemain Titipan

Sedangkan perjalanan Malaysia cukup terjal. Mereka baru bisa lolos ke semifinal setelah mengalahkan Laos di partai penentuan dan menjadi runner up Grup B dengan tiga kemenangan dan satu kali kalah. 

Pemain Timnas Indonesia merayakan gol ke Gawang Vietnam

Mantan Pemain Malaysia Puji Timnas Indonesia: Mereka Kerja saat Kami Istirahat

Mantan pemain timnas Malaysia, Azlan Johar memberi pujian kepada Timnas Indonesia yang sudah berkembang pesat. Dia juga meminta negaranya untuk meniru skuad Garuda.

img_title
VIVA.co.id
7 April 2024