Indonesia Vs Malaysia, Waktunya Pembalasan

Pemain timnas Indonesia U-16, David Maulana (6)
Sumber :
  • instagram.com/pssi__fai/

VIVA – Momentum pembalasan jadi tajuk dalam laga antara Timnas Indonesia U-16 vs Malaysia di babak semifinal Piala AFF U-16, Kamis 9 Agustus 2018. Garuda Muda tentu ingat kekalahan menyakitkan yang terjadi pada 2013 lalu. 

Seleksi Indonesia U-16, Pemain Langsung Tes Fisik

Ya, kedua tim terakhir kali bertemu di ajang yang sama pada lima tahun lalu. Bentrok di partai final, kedua tim tampil berimbang di awal laga. 

Skor 1-1 bertahan hingga waktu normal dan dilanjutkan ke babak adu penalti. Sayang, Garuda Muda akhirnya kalah dengan skor 2-3. 

Seleksi Indonesia U-20 dan U-16 di Medan Diikuti 1.200 Peserta

Ini menjadi momen tepat bagi skuat asuhan Fakhri Husaini untuk membalaskan dendam. Modal sudah mereka kantongi, selain tampil di kandang, penampilan Garuda Muda juga luar biasa. 

Sebelumnya mereka lolos ke babak semifinal dengan raihan sempurna lima kemenangan dari lima laga dan akhirnya menjadi jawara Grup A. Total mereka sudah menyarangkan 21 gol sejauh ini. 

Nova Arianto Ungkap Pesan Shin Tae-yong, Sebut-sebut Pemain Titipan

Selain itu, dari segi pertahanan mereka baru kebobolan sebanyak tiga kali. Sedangkan Malaysia lolos dengan susah payah ke semifinal, mereka baru bisa mendapat tiket ke semifinal setelah mengalahkan Laos di partai hidup mati dengan skor 1-0 dan lolos sebagai runner up Grup B.
 

Pemain Timnas Indonesia merayakan gol ke Gawang Vietnam

Mantan Pemain Malaysia Puji Timnas Indonesia: Mereka Kerja saat Kami Istirahat

Mantan pemain timnas Malaysia, Azlan Johar memberi pujian kepada Timnas Indonesia yang sudah berkembang pesat. Dia juga meminta negaranya untuk meniru skuad Garuda.

img_title
VIVA.co.id
7 April 2024