3 Pemain Malaysia Berpotensi Kubur Mimpi Timnas U-16 di Piala AFF

Pemain Timnas Indonesia U-16 rayakan gol.
Sumber :
  • VIVA/Rahmad Noto (06-08-18)

VIVA – Timnas Indonesia U-16 bakal menghadapi Malaysia di babak semifinal Piala AFF 2018. Laga tersebut akan dihelat di Gelora Delta Sidoarjo pada Kamis, 9 Agustus 2018. 

Mantan Pemain Malaysia Puji Timnas Indonesia: Mereka Kerja saat Kami Istirahat

Menilik peluang, Garuda Muda lebih diunggulkan melaju ke partai puncak. Selain tampil di depan pendukungnya, Indonesia juga punya catatan impresif. 

Sebelumnya mereka mencapai babak semifinal dengan raihan sempurna, yaitu lima kemenangan dari lima laga di babak penyisihan grup dan keluar sebagai jawara Grup A. Total 21 gol mereka torehkan sejauh ini. 

Nova Arianto Terapkan Gaya Permainan Shin Tae-yong di Indonesia U-16

Sedangkan Malaysia susah payah melangkah ke semifinal, mereka harus menghadapi Laos di partai hidup mati dan akhirnya keluar sebagai runner up Grup B. Meski begitu, mereka punya tiga pemain yang berpotensi bakal merepotkan Garuda Muda. 

Berikut tiga pemain tersebut, seperti dilansir berbagai sumber: 

Nova Arianto Pimpin Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF, Panggil 32 Pemain untuk TC

1. Muhammad Asman: sang pemain menjadi andalan Harimau Malaya. Dia kerap menjadi pilihan utama dan sudah mencetak dua gol. Kecepatan dan pandai membuka ruang menjadi hal yang patut diwaspadai oleh pemain bertahan Indonesia. 

2. Harith Naem Janieh: satu lagi penyerang Malaysia yang bakal menghantui Indonesia. Ya, Harith adalah tandem Asman di lini depan. Dia sejauh ini juga sudah menciptakan dua gol. 

3. Abdul Alim Al Amri: penjaga gawang utama Malaysia ini tampil apik di Piala AFF U-16 2018. Sejauh ini dia baru kebobolan tiga gol dari empat laga yang dilakoni Harimau Malaya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya