Persiapan Matang, Timnas U-14 Siap Tempur di Gothia Cup 2018

Tim Indonesia U-14 yang akan berlaga di Gothia Cup 2018
Sumber :
  • VIVA/Donny Adhiyasa

VIVA – Tim Indonesia U-14 akan segera berlaga di ajang Gothia Cup China 2018 level B14 (Boys 14) yang akan berlangsung 12-18 Agustus 2018 di Qingdao, China. Gothia Cup adalah turnamen sepakbola bergengsi tingkat internasional untuk usia muda yang telah diakui oleh FIFA (Federasi Sepak Bola Internasional).

Juara Piala Soeratin U-15, ASIOP Bakal Ikuti Turnamen di Eropa

Sebelumnya, Gothia Cup telah menghasilkan pemain-pemain sepakbola ternama seperti Andrea Pirlo, Zlatan Ibrahimovic dan Xabi Alonso. 

Tim berlabel Hansaplast TopSkor Indonesia U-14 ini bertekad meraih juara dan mengibarkan Merah Putih di podium tertinggi pada turnamen tingkat internasional tersebut.

Raychan Adji Pangestu Pernah Bawa Indonesia Juara di China

Menakar peluang dan target yang dicanangkan, Kepala Delegasi Tim Indonesia U-14, Muhammad Yusuf Kurniawan tak ragu dengan kemampuan bersaing dari anak-anak asuhan Deris Herdiansyah tersebut.

“Setelah berhasil menjadi runner-up dan peringkat 3 di Gothia Cup tahun 2016 dan 2017 serta menjadi runner-up pada JSSL Cup Singapura, tahun ini kami bertekad untuk menjadi juara di Gothia Cup 2018. Dengan pengalaman bertanding dan pelatihan intensif, kami yakin tahun ini tim Indonesia U-14 bisa menjuarai Gothia Cup 2018,” ujar Yusuf Kurniawan dalam acara pelepasan tim Indonesia U-14 di Jakarta, Rabu 8 Agustus 2018.

19 Pemain Muda Indonesia akan Berlaga di Gothia Cup

Para pemain yang tergabung di tim U-14 Indonesia ini merupakan deretan yang terbaik dari hasil seleksi dari Hansaplast Liga TopSkor, yang juga banyak melahirkan penggawa timnas yang kini tengah berlaga di Piala AFF U-16 di Sidoarjo, Jawa Timur.

"Persiapan anak-anak sudah mencapai puncaknya, pada laga perdana nanti diharapkan kondisi mental dan adaptasi cuaca sudah tidak lagi jadi kendala. Sistem pressing yang diterapkan Surya Darma Putra cs jadi kemampuan yang terus kami pantau. Semoga mereka mampu memberikan hasil terbaik di turnamen ini," ungkap Indriyanto Nugroho selaku asisten pelatih yang juga mantan penyerang timnas PSSI Primavera tersebut.

Menpora Zainudin Amali melepas tim IJSL yang akan tanding di Gothia Cup 2022

Harapan Menpora saat Lepas Tim IJSL Berlaga di Gothia Cup 2022

Menpora Zainudin Amali secara resmi melepas tim sepakbola Indonesia Junior Soccer League (IJSL) 2022 yang dipersiapkan untuk mengikuti Gothia Cup 2022.

img_title
VIVA.co.id
13 Juli 2022