Bos Timnas U-16 Puas Skuatnya Tunjukkan Mental Juara

Pemain Timnas Indonesia U-16 rayakan gol.
Sumber :
  • VIVA/Rahmad Noto (06-08-18)

VIVA – Pujian setinggi langit diucapkan Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini usai  mengalahkan Malaysia 1-0 pada babak semifinal di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis 9 Agustus 2018. 

Nova Arianto Terapkan Gaya Permainan Shin Tae-yong di Indonesia U-16

Mantan Pemain Timnas Indonesia itu meyebut jika Bagus Raffi dkk punya mental juara. Selain tidak terprovokasi permainan keras,  para pemainnya juga tak putus asa menghadapi ketatnya lini belakang Malaysia. 

"Pertandingan yang  sangat ketat dan  berat. Tekanan besar harus menang untuk menjaga nama bangsa, bisa diatasi mereka dengan tenang. Malam ini mereka  mampu menunjukkan kapasitas mereka sebagai calon juara," kata Fakhri usai pertandingan.

Nova Arianto Pimpin Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF, Panggil 32 Pemain untuk TC

Selain memuji pemain, Fakhri juga berterima kasih kepada suporter yang tak lelah mendukung Timnas dari babak penyisihan hingga semifinal. Termasuk tetap bersabar dan terus bernyanyi saat para pemain susah mencetak gol. 

"Di luar kemenangan ini saya sampaikan terimakasih kepada suporter yang selalu mengawal dan mendukung kami di dalam stadion, sehingga membuat motivasi pemain dapat tinggi," ujarnya.

PSIS Semarang Dipastikan Terusir dari Kandang Hingga Liga 1 2023/2024 Berakhir, Ini Penyebabnya

Di babak Final Piala AFF U-16, Indonesia akan menghadapi Thailand di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu 11 Agustus 2018. Sedangkan Malaysia memperebutkan posisi ketiga melawan Myanmar. (ren)

Pemain Timnas Indonesia merayakan gol ke Gawang Vietnam

Mantan Pemain Malaysia Puji Timnas Indonesia: Mereka Kerja saat Kami Istirahat

Mantan pemain timnas Malaysia, Azlan Johar memberi pujian kepada Timnas Indonesia yang sudah berkembang pesat. Dia juga meminta negaranya untuk meniru skuad Garuda.

img_title
VIVA.co.id
7 April 2024