Timnas Indonesia U-16 Tak Gentar Kekuatan Thailand

Pemain Timnas Indonesia U-16
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rahmad Noto

VIVA – Tim nasional Indonesia U-16 akan menjalani laga final Piala AFF U-16 melawan Thailand di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu 11 Agustus 2018 malam WIB. Pelatih Timnas U-16, Fakhri Husaini menegaskan tidak gentar dengan kekuatan lawan.

Seleksi Indonesia U-16, Pemain Langsung Tes Fisik

Fakhri mengatakan, anak asuhnya sudah tahu betul kekuatan Thailand. Kedua tim telah dua kali berhadapan, dan mampu saling mengalahkan.

"Pertandingan final merupakan pertandingan yang penting buat kedua tim. Kami sudah dua kali bertemu mereka di AFF tahun lalu dan kualifikasi AFC. Kita menang di AFC 1-0 dan kami kalah di AFF," kata Fakhri, Jumat 10 Agustus 2018.

Tragis, Nasib Thailand sama dengan Vietnam yang Dibantai Timnas Indonesia

"Artinya, materi yang dibawa mereka sama seperti di AFC, kalau mereka anggap tahu cara main kita, tentu kita tahu cara main mereka," imbuhnya.

Terkait dengan persiapan tim, Fakhri merasa beruntung karena David Maulana dan kawan-kawan dalam kondisi bugar. Pemain yang ada dalam tim disebutnya sedang dalam performa terbaik.

Seleksi Indonesia U-20 dan U-16 di Medan Diikuti 1.200 Peserta

"Saya bersyukur pemain saya cukup bugar dan fit. Tak ada pemain yang cedera atau sakit yang serius, artinya 23 pemain siap bermain," tutur pelatih berusia 53 tahun itu. (ren)

Pemain Timnas Indonesia merayakan gol ke Gawang Vietnam

Ranking FIFA April 2024, Timnas Indonesia Paling Meroket

Ranking FIFA telah dirilis pada 4 April 2024. Timnas Indonesia jadi yang paling meroket pada periode ini. Skuad Garuda mengalami peningkatan delapan peringkat.

img_title
VIVA.co.id
4 April 2024