Timnas Indonesia U-16 Diharap Bertempur Layaknya Pahlawan

Pemain Timnas Indonesia U-16
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rahmad Noto

VIVA – Tim nasional Indonesia U-16 sudah sampai ke babak final Piala AFF U-16. Mereka akan ditantang Thailand dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu 11 Agustus 2018 malam WIB.

Seleksi Indonesia U-20 dan U-16 di Medan Diikuti 1.200 Peserta

Publik Tanah Air berharap gelar juara bisa direbut oleh David Maulana dan kawan-kawan. Apalagi saat ini sudah mendekati hari kemerdekaan Indonesia yang jatuh pada 17 Agustus.

Pelatih Timnas U-16, Fakhri Husaini memastikan anak asuhnya bakal bermain habis-habisan. Mengenakan seragam Timnas, para pemainnya selalu ingin mendapatkan hasil terbaik.

Nova Arianto Ungkap Pesan Shin Tae-yong, Sebut-sebut Pemain Titipan

"Kami juga berada di Sidoarjo, dekat dengan Surabaya yang merupakan kota pahlawan. Saya harapkan mereka besok bertempur selayaknya pahlawan," kata Fakhri.

"Pastinya gelar juara ini menjadi kado buat bangsa Indonesia. Apapun turnamen yang kami ikuti, ketika kami juara tentu itu hadiah buat bangsa dan negara ini," imbuhnya.

Seleksi Timnas Indonesia U-16 Selesai, Nova Arianto: Fisik Mereka Jauh dari Harapan

Garuda Asia melangkah ke babak final dengan rekam jejak meyakinkan. Di fase grup, mereka bisa menyapu bersih lima pertandingan dengan kemenangan.

Memasuki babak semifinal, Malaysia menjadi lawan tim besutan Fakhri. Skor 1-0 untuk keunggulan Timnas U-16 menjadi hasil akhirnya. (ren)

Duel Korea Selatan vs Thailand

Tragis, Nasib Thailand sama dengan Vietnam yang Dibantai Timnas Indonesia

Nasib tragis dialami Thailand dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Mereka hancur lebur kala bertanding di kandang, Stadion Rajamangala, Selasa 26 Maret

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024