Kekuatan Bonek Bikin Bintang Timnas U-16 Lupakan Sakit

Pemain Timnas U-16, Supriyadi
Sumber :
  • Rahmad Noto (Surabaya)/VIVA

VIVA – Skuat Timnas Indonesia U-16 sudah tak sabar menanti laga final melawan Piala AFF U-16 melawan Thailand di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu 11 Agustus 2018. Salah satunya adalah Supriyadi. Pemain yang ikut andil besar atas kemenangan Indonesia dari Malaysia 1-0  itu mengaku siap tampil meski sempat mengalami cedera.

Seleksi Indonesia U-16, Pemain Langsung Tes Fisik

"Tentu siap kalau dimainkan lagi. Memang di pertandingan kemarin ada sedikit masalah di punggung. Tapi sekarang sudah lebih baik, " ucap pemain asal Surabaya usia latihan di Stadion Jenggolo, Sidarojo, Jumat 10 Agustus 2018.

Dalam laga semifinal melawan Malaysia, Supriadi nyaris tidak bisa melanjutkan pertandingan setelah dihantam lutut dari belakang oleh pemain Malaysia. Namun tetap memaksakan diri bermain, meski beberapa menit tampak masih kesakitan.

Seleksi Indonesia U-20 dan U-16 di Medan Diikuti 1.200 Peserta

Perjuangan pemain yang dikenal memiliki lari kencang itu tak sia-sia. Gol sewata wayang Indonesia ke gawang Malaysia lewat tendangan penalti diawali dari aksinya mengejar bola berebut dengan kiper.

Supriadi mengaku dalam laga melawan Malaysia, dia tak ingin keluar lebih cepat dari lapangan akibat cedera. "Motivasi dari pelatih dan teman-teman yang membuat saya terus berusaha untuk bisa lari, " ujarnya.

Nova Arianto Ungkap Pesan Shin Tae-yong, Sebut-sebut Pemain Titipan

Selain itu, Supriadi mengaku jika motivasi lain adalah dukungan ribuan bonek, pendukung Persebaya yang hadir di stadion.Bahkan, saat selebrasi usai mengalahkan Malaysia, Supriadi dengan bangga membentangkan jersey Persebaya ke arah tribun bonek.

Pemain Timnas U-16, Supriyadi

"Sebagai orang Surabaya, saya tak ingin mengecewakan bonek yang hadir mendukung Timnas. Dukangan mereka membuat saya lebih kuat dan lupa sakit. Mudah-mudahan bisa tampil lebih baik lagi, " ujar pemain asal Rungkut ini.

Selama babak penyisihan hingga semifinal, ribuan bonek memang ikut mendukung Timnas. Pendukung Persebaya itu memadati tribun ekonomi dan tribun utama sisi utara bersebalahan dengan tribun Deltamania, suporter Deltras Sidoarjo. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya