Ucapan Selamat dari Presiden Jokowi untuk Timnas U-16

Para pemain Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16 2018
Sumber :
  • VIVA / Rahmad Noto

VIVA – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) memberikan ucapan selamat kepada Timnas Indonesia U-16 yang sukses menjadi juara Piala AFF U-16. Ucapan tersebut disampaikan oleh orang nomor satu di Indonesia tersebut melalui akun Instagram pribadinya. 

Nova Arianto Terapkan Gaya Permainan Shin Tae-yong di Indonesia U-16

Presiden Jokowi menyebutkan, gelar juara tersebut merupakan kado terindah bagi bangsa Indonesia yang akan memperingati Hari Kemerdekaan ke 73 tahun. 

"Selamat kepada para pemain dan pelatih. Gelar juara ini menjadi kado terindah bagi Indonesia menjelang peringatan Hari Kemerdekaan," tulis Presiden Jokowi di Instagramnya, Sabtu, 11 Agustus 2018. 

Nova Arianto Pimpin Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF, Panggil 32 Pemain untuk TC

Presiden Jokowi juga memberikan pujian untuk perjuangan anak asuh Fakhri Husaini di lapangan hijau. Menurut Presiden Jokowi perjuangan pemain muda Indonesia tersebut luar biasa. 

"Garuda Muda tak terbendung di lapangan hijau. Malam ini Tim Sepak Bola Nasional Indonesia menjuarai Piala AFF U-16 2018 dengan mengalahkan Thailand dalam laga mendebarkan di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo," tambah Presiden Jokowi. 

PSIS Semarang Dipastikan Terusir dari Kandang Hingga Liga 1 2023/2024 Berakhir, Ini Penyebabnya

Garuda Muda Indonesia berhasil menjadi juara usia mengalahkan Thailand dalam laga dramatis. Indonesia menang melalui adu penalti 4-3 (1-1) di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu 11 Agustus 2018. 

Hasil tersebut semakin sempurna karena Indonesia tidak pernah kalah dalam Piala AFF U-16 itu. Mereka berhasil meraih 5 kemenangan di babak penyisihan grup dan berhasil menjadi juara grup. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya