Cerita Haru Dibalik Kemenangan Timnas U-16

Pemain Timnas Indonesia U-16
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rahmad Noto

VIVA – Timnas Indonesia sukses menjadi juara di Piala AFF U-16 usai mengalahkan Thailand dalam adu penalti 4-3 (1-1). Salah satu pemain yang menjadi kunci keberhasilan Garuda Muda merengkuh gelar juara di Stadion Delta Sidoarjo, adalah sang kapten Timnas Indonesia U-16, David Maulana. 

Nova Arianto Terapkan Gaya Permainan Shin Tae-yong di Indonesia U-16

Dibalik keberhasilan Timnas Indonesia U-16, terselip sebuah cerita haru dari sosok ibu David Maulana yang bernama Tukini. Tukini mengaku sangat bangga dan terharu melihat anaknya menjadi salah seorang yang menorehkan tinta emas bagi Indonesia. 

"Bangga tidak karuan. Bangga lebih dari semua harta yang saya miliki. Ini berkat doa semua suporter dan juga warga Sumatra Utara terutama di wilayah Sei Rotan yang banyak menggelar nonton bareng pas final," kata Tukini, Sabtu malam 11 Agustus 2018. 

Nova Arianto Pimpin Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF, Panggil 32 Pemain untuk TC

Namun, Tukini hanya mampu melihat anaknya mengangkat Piala AFF U-16 melalui televisi. Sebenarnya Tukini ingin melihat langsung sang anak membela Garuda Asia. Namun, hasrat itu harus dipendamnya lantaran terkendala keterbatasan ekonomi. 

"Iya pastinya ingin, tapi tidak ada uang. Semoga nanti pas main di Piala Asia ada dipanggil, kan lumayan. Insya Allah, siap nonton langsung," ujarnya. 

PSIS Semarang Dipastikan Terusir dari Kandang Hingga Liga 1 2023/2024 Berakhir, Ini Penyebabnya

Sementara itu, Nadiran, ayah dari David Maulana mengatakan anaknya kerap meminta restu dan doa agar bermain bagus. 

"Tiap pagi selalu menelepon, juga video call sama kakaknya. Ya dia minta dukungan semoga Indonesia bisa menang," ucap Nadiran. 

Torehan manis juara Piala AFF U-16 ini semakin sempurna lantaran Timnas Indonesia tak terkalahkan di sepanjang turnamen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya