Atmosfer Final Piala AFF U-16, Bukti Rakyat Cinta Indonesia

Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi
Sumber :
  • VIVA.co.id / Radhitya Ardiansyah

VIVA – Kemenangan Timnas Indonesia atas Thailand di babak final Piala AFF U-16 bukan hanya mengantarkan gelar sebagai juara. Namun juga menjadi pemandangan indah tentang arti cinta Indonesia.  

Nova Arianto Terapkan Gaya Permainan Shin Tae-yong di Indonesia U-16

Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi mengatakan apa yang terlihat di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu 11 Agustus 2018 merupakan bukti nyata jika rakyat Indonesia sangat mencintai tanah airnya. 

"Inilah hadiah kemerdekaan Republik Indonesia. Baru saja kecintaan rakyat kepada Indonesia tergambarkan secara fisik malam ini di Stadion Gelora Delta Sidoarjo," kata Edy Rahmayadi. 

Nova Arianto Pimpin Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF, Panggil 32 Pemain untuk TC

Tidak berlebihan apa yang diucapkan orang nomor satu di sepakbola Indonesia itu. Sebanyak 25 ribu lebih pendukung Timnas Indonesia hadir dari berbagai pelosok negeri. 

Mereka terus bernyanyi lagu-lagu perjuangan menyemangati para pemain di lapangan demi kebanggan Indonesia. 

PSIS Semarang Dipastikan Terusir dari Kandang Hingga Liga 1 2023/2024 Berakhir, Ini Penyebabnya

Bukan hanya yang hadir di stadion,  Edy juga meyakini kemenangan Indonesia atas Thailand berkat doa tak henti terucap dari masyarakat seluruh Indonesia.

"Ini yang di lapangan, belum seluruh Indonesia menyaksikan di televisi. Saya yakin inilah doa rakyat untuk Indonesia tercinta," ujarnya.

Kemenangan Indonesia atas Thailand memang dramatis. Setelah bermain imbang 1-1 di waktu normal, pertandingan harus diselesaikan lewat adu penalti. Saat adu penalti akan dimulai, stadion bergemuruh dengan suara terikan, "Juara...Juara...Juara..."  

Akhirnya, teriakan itu ikut membangkitkan kembali mental dan rasa percaya diri pemain-pemain muda  Indonesia, dengan meraih kemenangan pada adu penalti 4-3. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya